Rabu, 24 April 2024

Mantan Plt Sekdaprov Resmi Jabat Kadisparbud 

Berita Terkait

Dewan Sepakat Revisi UU Pemilu

Sikap PDIP Tunggu Rakernas

Reni Yusneli. F. Dok Batam Pos.

batampos.co.id – Mantan Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Reni Yusneli telah resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Tanjungpinang. Resminya Reni menyandang jabatan kadis tersebut setelah Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah melantiknya di Aula Lantai III Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Jumat (7/7).

Selain Reni, Lis juga melantik enam pejabat lainnya. Yaitu Hendri dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Amralis dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (DPRKPKP), dan Agustiawarman dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos).
Berikutnya, Samsudi yang dilantik dengan jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik Hukum dan Kemasyarakatan, Bambang Hartanto dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) serta Efendi dilantik dengan jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
Lis mengatakan pelantikan ketujuh pejabat ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Tanjungpinang Nomor 195/2017 tentang pengangkatan Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama (JPTP) Pemko Tanjungpinang.
“Pelantikan ketujuh pejabat JPTP ini sudah melalui seluruh tahapan. Dan telah ditetapkan bedasarkan SK Walikota Tanjungpinang,” ujar Lis.
Dikatakan Lis, pejabat yang dilantik harus menjalankan seluruh amanah yang diberikan sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemudian laksanakanlah semua tupoksi itu dengan penuh tanggungjawab.
Lis berharap pejabat baru dapat mendukung seluruh program kerja sesuai visimisi Pemko Tanjungpinang. Lalu berikanlah pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat.
“Jalankanlah semua tugas dengan baik. Karena tanpa dukungan OPD seluruh program pemerintah tak dapat berjalan lancar,” bebernya.
Sementara itu, Sekda Pemko Tanjungpinang, Riono mengatakan pelantikan JPTP ini hanya dikhususkan untuk tujuh pejabat saja. Sedangkan dua jabatan lagi belum bisa dilaksanakan pelantikannya mengingat pejabat lamanya masih menjabat.
“Jabatan Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) belum bisa dilakukan pelantikan. Karena pejabat lamanya masih menjabat,” katanya.
Diberitakan sebelumnya, dua kursi yang masih diduduki pejabat lamanya adalah Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Robert Pasaribu dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Gunawan Grounimo. Kedua pejabat ini akan memasuki masa pensiunnya pada Oktober mendatang.
Maka, pejabat terpilih yang diberikan amanah untuk menjabat sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan serta Kadispora terpaksa diundur pelantikannya.
“Ketika Pak Robert dan Pak Gunawan masuk masa pensiunnya. Kami baru melantik pejabat terpilih tersebut, jadi diharapkan pejabat-pejabat baru itu bisa bersabar,” ungkapnya. (ary)

Update