Rabu, 24 April 2024

Hanya Iseng Ali Sadikin Raih Juara II

Berita Terkait

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian berfoto dengan Kapolresta Barelang dan para pemenang lomba foto dan film pada acara malam puncak pameran dan lomba foto yang diselenggarakan oleh Polda Kepi, Polresta Brealang, dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri dalam rangka HUT Bhayangkara, Sabtu (8/7). Ali Sadikin menjadi juara dua lomba foto Baktimu Polisiku. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Ali Sadikin karyawan Batam Pos meraih juara II lomba foto Baktimu Polisi yang diselenggarakan Polresta Barelang bersama Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri. Foto berjudul Membantu Korban Pegusuran itu diambil pada bulan April lalu di Kawasan Bengkong Harapan.

“Ikut lomba hanya iseng-iseng, ternyata dapat juara II. Padahal tak yakin menang,” terang pria yang akrab disapa Ibeng ini usai penyerahan piala, Sabtu (8/7) malam.

Menurut Ali, penghargaan itu menjadi lecutan untuk bisa lebih aktif lagi di dunia fotografi. Ia tak menyangka, foto tiga polwan yang menolong seorang ibu itu dipilih oleh Oscar Motuloh. Oscar merupakan penasehat PFI pusat yang menjadi juri tunggal dalam lomba foto tersebut.

“Foto yang kita anggap biasa, belum tentu biasa bagi orang lain,” ujar Ibeng.

Sementara itu, Andi Suryanto warga Tanjungpinang berhasil menjadi juara I lomba foto baktimu polisi dengan judul foto berbagi dengan suku laut. Sedangkan juara III diraih Muhammad Arif warga Batam dengan judul foto Melepas Rindu.

Pada malam puncak acara pameran juga dihibur oleh artis ibu kota, Anji dan Windy Idol. Kedua artis ibukota ini berhasil membuka ribuan pasang mata pengunjung yang memadati Mega Mal, Sabtu malam.

Apalagi saat Anji menyapa para pengunjung, yang disambut histeris kaum wanita. Lantunan lagu “Dia” juga berhasil menghipnotis pengunjung untuk menguti lirik yang dinyanyikannya.

“Lagu ini dipersembahkan untuk seseorang yang sedang rindu atau menginginkan orang yang dicintainya,” terang Anji yang disambut tepuktangan pengunjung.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian mengapresiasi pameran baktimu polisi. Ia juga mengapresiasi foto-foto yang dihasilkan oleh peserta lomba melalui PFI Kepri.

“Saya ucapkan terimakasih atas pastisipasi semua pihak, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Sam. (she)

Update