Kamis, 25 April 2024

Lis Akan Kembali Rombak Kabinetnya

Berita Terkait

batampos.co.id – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berencana kembali merombak kabinetnya pekan depan. Kabinet Tanjungpinang Gemilang yang dirombaknya itu khusus pejabat eselon IV dan III saja. Sebab dia mendapati banyak pejabat yang akan masuk masa pensiun dan tidak bekerja secara efisien atau malas-malasan.

“Banyak pejabat yang menginjak masa pensiun dan ada juga yang bekerja tidak serius. Jadi kami berencana akan melakukan mutasi atau penyegaran terhadap pejabat eselon IV dan III,” ujar Lis di Asrama Haji, kemarin.

Perombakan kabinet dimasa akhir jabatannya ini, kata Lis bukan untuk menguatkan atau menyusun strategi politiknya dalam mengikuti Pilwako 2018 mendatang. Tetapi murni untuk meningkatkan kinerja pemerintahan serta memaksimalkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Bahkan, lanjut Lis rencana perombakan kabinet kerjanya itu juga sudah direstui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sehingga langkah selanjutnya hanya tinggal penentuan pelaksanaan penetapan dan pelantikan pejabatnya saja.

“Selagi menadapatkan izin melakukan mutasi dari Kemendagri, kami akan lakukan. Karena tujuannya untuk menguatkan seluruh lini sektor pelayanan bukan urusan lain,” ungkapnya.

Ditanya jumlah pejabat yang akan dimutasi, Lis mengaku belum bisa membeberkannya. Sebab dirinya masih melakukan pembahasan secara internal dengan instansi terkait. Jika semuanya sudah kelar akan diumumkan.

“Jumlahnya belum bisa dipastikan. Tapi intinya yang dimutasi itu adalah pejabat yang pensiun dan sering bolos atau kerja tak maksimal,” pungkasnya. (ary)

Update