Membangun Negeri Segantang Lada yang Bermarwah

batampos.co.id – Sekdaprov TS Arif Fadillah mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan demi kemajuan Kepulauan Riau. Banyak wadah untuk saling mengingatkan, seperti silaturahmi dan halal bihalal seperti ini.

“Wadah resminya pun ada seperti melalui Musrenbangda yang tiap tahun dilaksanakan. Seluruh eleman masyarakat di berbagai daerah pasti diajak hadir bersama,” kata Arif saat menghadiri halal bihalal masyarakat Kepri KPKRJ Jabodetabek berlangsung di Graha Pengayom Gedung Kemenkumham RI, Jakarta, Ahad (9/7) pagi.

Halal bihalal ini mengambil tema “Merajut Silaturahmi untuk Menyatukan Langkah Membangun Masa Depan Negeri Segantang Lada yang Bermarwah”.

Arif menambahkan, sinergi dalam membangun juga dilakukan baik dengan pemerintah pusat maupun kabupaten kota. Gubernur Nurdin Basirun pun telah melakukan ekspose langsung kepada Presiden RI perihal usulan prioritas daerah pembangunan Kepulauan Riau. Dengan fokus pembangunan khusus pada poros Natuna-Anambas-Lingga dan Batam-Bintan-Karimun, Termasuk Tanjungpinang sebagai pusat pemerintahan.

“Apabila ada kekurangan dalam progress pelaksanaan pembangunan, mari saling ingatkan, dan mengisi melalui berbagai saluran dan wadah,” kata Arif.

Kepanitiaan pada halal bihalal kali ini dipercayakan pada Kerabat Kota Gurindam (Kota Tanjungpinang) Jabodetabek dengan koordinasi dengan seluruh kerabat kabupaten / kota se-Kepulauan Riau lainnya yang ada di Jabodetabek di bawah KPKRJ.

Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepri Rismarini Arif Fadillah. Hadir juga Asisten Administrasi Umum Muhammad Hasbi, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Aties Fhariandi, Kaban Kepegawaian Dan Pengembangan SDM Firdaus, Kaban Pemberdayaan Masyarakat Desa Sardison. Hadir juga Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

Tak kurang dari 500 masyarakat Kepulauan Riau di Jakarta dan sekitarnya tampak hadir bersilaturahmi. Termasuk beberapa tokoh masyarakat Kepri di Jakarta di antaranya Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Yan Fitri Halimansyah, Komisioner KASN Nuraida Mokhsen, Sastrawati Marha Sinaga, desainer busana Anthony Bachtiar, Ketua DPRD Kepulauan Riau Periode 2009-2014 Nur Syafriadi, Ibu Hj Aisyah Sani.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyampaikan perlunya sinergitas semua pihak dalam membangun Kepulauan Riau. Walikota juga mengajak melupakan ‘warna’ dan background masing-masing pihak baik pemerintah daerah, masyarakat daerah dan perantauan dalam mambangun bersama Provinsi Keupauan Riau.

Ketua Panitia Halal Bihalal KPKRJ Jabodetaek Oecky Rasman Rasyid menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh kerabat kabupaten kota se-Kepulauan Riau di Jabodetabek atas kerjasamanya dalam pelaksanaan acara halal bihalal tersebut.

Dalam pada itu, Ketua KPKRJ Kombes Pol (Purn) Rizal Zen menyampaikan bahwa acara halal bihalal semacam ini merupakan wadah arus informasi tentang pembangunan Kepulauan Riau yang benar dan langsung dari sumbernya. Forum silaturahmi menjadi forum komunikasi, antara pihak pemerintah provinsi Kepulauan Riau dengan masyarakat Kepulauan Riau perantauan.

“Keterbukaan dan kejelasan informasi menjadi penting dalam kondisi perubahan lingkungan sosial masyarakat baik lokal maupun nasional,” kata Rizal. (bni)

Respon Anda?

komentar