batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir memastikan pihaknya akan meminjam empat unit armada bus dari kecamatan untuk mengantisipasi over kapasitas yang terjadi terhadap pegoperasian 43 bus sekolah gratis dari Pemkab Bintan, termasuk juga untuk memenuhi rute yang belum terlayani.

Iklan

“Kami sudah usulkan pinjaman bus sebanyak 4 unit dalam rapat bersama kemarin, dan itu sudah disetujui oleh pihak Kecamatan yang siap untuk membantu, dan akan direalisasikan pada tahun ajaran baru nanti,” ujar Tamsir, Senin (10/7).

Ia menuturkan empat unit bus ini akan dipinjam melalui dua kecamatan, yakni Kecamatan Bintim, dan Kecamatan Teluk Sebong, yang masing-masingnya akan meminjamkan dua unit bus.

“Dua wilayah itu yang paling rawan over kapasitas penumpang, hingga mencapai 60 orang, untuk itu jadi fokus utama kita,” jelasnya.

Tamsir menambahkan, terkait peminjaman bus sekolah ini rencananya akan dilakukan sampai menunggu anggaran perubahan nanti.

“Kita belum tahu apakah akan ada penambahan bus atau tidak untuk anggaran perubahan nanti. Namun yang pastinya hingga saat ini kita belum ada usulkan untuk penambahan anggaran bus, karena kemungkinan besar APBD-P nanti defisit. Untuk itu, kita manfaatkan dulu bus kecamatan yang ada,” imbunya. (cr20)