Jumat, 29 Maret 2024

Honorer dan PTT Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Berita Terkait

batampos.co.id – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan sebanyak 1.061 tenaga honorer dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemko Tanjungpinang sudah diikutsertakan kedalam program Badan Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Kami mendukung program pemerintah pusat untuk melindungi para pekerja. Jadi sampai saat ini kami ikutsertakan 1.061 honorer dan PTT sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Lis, kemarin.

Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, kata Lis banyak manfaat yang bisa dirasakan. Sebab selama menjalankan aktivitas atau bekerja peserta akan dijamin seluruhnya. Mulai dari jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua sampai dengan jaminan pensiun.

Jadi, lanjut Lis dengan BPJS tersebut peserta sama juga seperti mengasuransikan diri dan keluarganya. Sehingga jika terjadi musibah apapun kepada peserta ada sesuatu yang di tinggalkan untuk anak dan istrinya.

“Sangat disayangkan sekali jika program ini disia-siakan karena manfaatnya sangat banyak sekali. Diharapkan tidak hanya tenaga honorer maupun PTT saja yang jadi peserta melainkan masyarakat juga harus ikutserta mendaftarkan diri,” bebernya.

Kepala Bidang BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Yori Pratama mengaku Pemko Tanjungpinang merupakan pemerintahan yang pertama kali mendaftarkan tenaga kerjanya di BPJS Ketenagakerjaan. Tercatat sudah 1.061 orang yang diikutsertakan sebagai peserta dalam program nasional ini.

“Pemko Tanjungpinang menjadi yang pertama di Kepri mengikutsertakan honorer dan PTT kedalam BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Selain itu, kata Yori dalam waktu dekat ini akan ada lagi peserta yang diikut sertakan kedalam Program Harapan. Jadi seluruh warga yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Tanjungpinang secara otomatis akan terdaftar sebagai peserta BPJS Tenagakerjaan di tahun ini.

“Mulai bulan ini warga yang masuk PKH akan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya. (ary)

Update