ilustrasi Foto: istimewa

batampos.co.id – Bandara Hang Nadim Batam siap memberikan pelayanan terbaik dibukanya rute penerbangan internasional Batam-Cina-Batam oleh maskapai penerbangan Lion Air. Penerbangan perdana dijadwalkan 13 Juli. Penumpangnya wisatawan asal Cina yang jumlahnya mencapai 1.700 orang.

“Kami welcome sekali, karena makin banyak penerbangan ke Batam akan menguntungkan BP Batam,” ujar Deputi III BP Batam, Eko Santoso Budianto, Selasa (11/7).

Meskipun memberi dukungan, BP Batam meminta Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk mau duduk bersama membahas rencana kolaborasi yang tepat aksi.

“Jangan lagi ada agenda masing-masing,” pintanya.

Eko bahkan meminta Pemko Batam agar memberikan sesuatu yang lebih pada turis nanti, sehingga diharapkan lebih lama berwisata di Batam.

Eko juga menjelaskan manajemen bandara Hang Nadim telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak maskapai penerbangan Lion Air, bea cukai, imigrasi, karantina, dan kantor kesehatan pelabuhan, Air Nav Indonesia dan Dinas Pariwisata kota Batam.

Penerbangan ini diharapkan akan menjadi pintu pembuka untuk penerbangan reguler berjadwal internasional Cina-Batam dan rute-rute internasional lainnya dari dan ke Hang Nadim.

Untuk bulan ini, rencananya ada enam penerbangan datang dan berangkat. Masing-masing penerbangan akan mengangkut 212 orang penumpang setiap seminggu sekali. Sedangkan di bulan Agustus ada delapan penerbangan datang dan berangkat. (leo)

Respon Anda?

komentar