Pemekaran Kecamatan Katang Bidare Selangkah Lagi

Bupati Lingga Alias Wello tinjau wilayah pemekaran belum lama ini. F Humas Pemkab Lingga untuk Batam Pos

batampos.co.id – Pemekaran Kecamatan baru Katang Bidare dari Kecamatan Senayang tinggal selangkah lagi yakni menunggu pengesahan Ranperda menjadi Perda pada tingkat DPRD Lingga. Pemekaran ini sangat dinantikan seluruh masyarakat di kecamatan yang akan dibentuk tersebut sejak beberapa tahun lalu.

“Pemekaran ini bukan cerita baru. Sudah sejak 10 tahun lalu kami usulkan. Baru di tangan pak Bupati Alias. Usulan ini di tanggapi dan dikerjakan dengan serius,” kata Kepala Desa Benan, Mar’at, yang wilayahnya masuk dalam kecamatan baru Katang Bidare ketika dihubungi, Selasa (11/7) siang.

Mar’at, menambahkan, dengan dimekarkannya Kecamatan Senayang ini, menjadikan program pembangunan semakin cepat berjalan. Dia juga mengatakan kalau Alias Wello memang memiliki komitmen yang baik dalam hal pengembangan wilayah pada sisi pembangunan.

Karena itu, pemekaran ini disambut dengan suka cita oleh seluruh masyarakat di Pulau Senayang. Selama ini pembangunan dinilai lamban karena rentang kendali untuk pengurusan segala keperluan terbilang sangat jauh.

“Masyarakat senang sekali dengan pemekaran ini karena tidak perlu jauh-jauh lagi,” ujar Mar’at

Lebih lanjut Mar’at menjelaskan, selain senang karena pemekaran wilayah yang tinggal sedikit lagi, masyarakat juga menaruh harapan besar dengan Bupati Alias Wello karena secara spontan memerintahkan sejumlah dinas merencanakan sejumlah program kegiatan di wilayah baru ini.

“Ya, Dinas PU juga sudah ada DED pembangunan infrastruktur di wilayah Katang Bidare. Kami terkejut, ternyata pak Bupati betul-betul serius mau bangun kampung kami,” kata Mar’at.

Dia berharap, keseriuasan Bupati Lingga turut menular sampai ke para wakil rakyat di DPRD Lingga. Keputusan pemekaran tinggal menunggu persetujuan DPRD saja, dalam bentuk Peraturan Daerah. Masyarakat akan menilai keseriusan mereka menjelang pemilihan umum 2019 ini. (wsa)

Respon Anda?

komentar