Sabtu, 20 April 2024

Untuk Sementara, Orangtua Beli Seragam Putih Merah atau Putih Biru Dulu

Berita Terkait

Sejumlah warga membeli seragam sekolah. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Banyak orangtua mengaku kebingungan dengan seragam sekolah yang akan digunakan untuk anak-anak mereka setelah masuk sekolah nanti. Pasalnya sampai saat ini seluruh SD dan SMP negeri tidak mengadakan seragam sekolah.

“Gurunya bilang seragam beli masing-masing saja karena sekolah tidak boleh jual,” ujar Adef, salah satu orangtua siang tadi (12/7/2017).

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 3 Batam, Wiwik Darwiyanti mengatakan untuk saat ini orangtua murid membeli seragam putih dan pramuka terlebih dahulu.

“Kan banyak di pasaran, silakan dibeli, karena pihak sekolah tidak menyediakan baju seragam,” ujarnya.

Mengenai baju olahraga, batik, dan melayu, pihaknya belum tahu seperti apa, karena hingga saat ini sekolah tidak boleh mengadakan baju seragam untuk siswa. “Itu kami masih tunggu arahan dari pimpinan, yang jelas hingga saat ini tak ada, siswa bisa beli sendiri,” kata perempuan berkacamata ini.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Riky Indrakari juga angkat bicara mengenai polemik baju seragam ini. Menurutnya pihak sekolah bisa menjalin komunikasi dengan orangtua  terlebih dahulu.

“Selama ini yang dikelukan karena harga seragam mahal bila dibandingka dengan di pasaran, mungkin ini bisa dicarikan solusinya baju tetap ada namun harganya terjangkau orangtua,” ujarnya.(cr17)

Update