Sabtu, 20 April 2024

Warga 3 Desa Mendapat Layanan Kesehatan Gratis

Berita Terkait

Petugas kesehatan dari TNI AU melayani masyarakat yang antre minta dilayani kesehatannya, sejak pagi di Markas Satrad 213 Bintan di Desa Sri Bintan, Selasa (11/7).

batampos.co.id – Warga tiga desa di Bintan yakni Desa Bintan Buyu,
Desa Sri Bintan dan Desa Ekang Anculai mendapat pelayanan kesehatan secara gratis. Kegiatan yang diadakan di Markas Satuan Radar (Satrad) 213 Bintan, Selasa (11/7), itu digagas Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang pada Hari Bhakti Dirgantara TNI AU ke -70.

Adi warga Desa Sri Bintan mengatakan, dirinya sangat senang ada layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Karena membuat dirinya tahu kondisi terkini tubuhnya. “Tadi cek tensi, kolestrol, gula darah dan asam urat,” kata pria berusia 42 tahun.

Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel (Pnb) Wahyu Anggona mengatakan, ini merupakan kepedulian TNI AU terhadap masyarakat Bintan. Masyarakat Bintan menurut Wahyu sudah sangat berkontribusi di segala program TNI AU. “Kami merasa terpanggil di sini, makanya dibuat kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan, Lanud RHF Tanjungpinang akan melakukan anjangsana ke Rumah Bahagia dan Panti Jompo di Bintan serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

Sementara, Dansatrad 213 Bintan, Letkol Lek Iman Wiranto mengatakan, kegiatan ini merupakan manifest kemanunggalan TNI AU dan masyarakat di Kabupaten Bintan. Diharapkannya ke depan hubungan keduanya terus terjalin dalam upaya menjaga kedaulatan NKRI. (cr21)

Update