Kadispar Bintan Luki Z Prawira (baju merah) saat konferensi pers
dengan pihak penyelenggara Ironman 70.3 di Bintan, yang digelar 20
Agustus mendatang. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Kadis Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira menyampaikan, sebanyak 16 atlet dunia dan 1.200 atlet amatir, baik lokal dan mancanegara dipastikan akan memeriahkan Ironman 70.3 Bintan. Menurut rencana perhelatan internasional tahun ketiga ini akan digelar pada 20 Agustus 2017.

Luki menyebutkan, survei global Ironman 70.3, lomba di Bintan berada di peringkat ketiga dunia. Bahkan kepuasan atlet di Ironman 70.3 di Bintan mencapai 95 persen. “Ironman di Bintan yang pesat perkembangannya. Bahkan dari Ironman pertama sampai sekarang, perkembangannya mencapai 60 persen,” ungkap Luki melalui rilisnya kepada Batam Pos, Rabu sore kemarin.

Luki menambahkan, rute sepeda dan renang di Ironman 70.3 di Bintan bahkan terpilih sebagai the best long course di Asia pada 2016 lalu. Penobatan itu diberikan Asia Tri. “Tahun ini, Metasport merancang ulang rute lari, para atlet akan bersepeda sejauh 90 kilo di jalan yang lebar dan luas,” sebutnya.

Hingga saat ini, ia menyebut, peserta Ironman 70.3 Bintan telah didaftar dari 42 negara. “Beberapa diantaranya berharap dapat tiket Ironman 70.3 2018 World Cham[pionships di Afrika Selatan,” sebutnya mengakhiri. (cr21)

Respon Anda?

komentar