Jumat, 19 April 2024

Enam Calon Jamaah Haji Asal Natuna Batal Berangkat ke Tanah Suci

Berita Terkait

batampos.co.id – Enam calon jemaah haji Natuna bakal batal menunaikan ibadah haji di tanah suci. Sebelumnya dijadwalkan 75 orang namun hanya 69 orang. Enam orang tersebut tidak bisa ikut lantaran sakit bahkan meninggal dunia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna Sudarmadi menuturkan, 69 orang CJH ini tengah melaksanakan proses pemeriksaan kesehatan.

“Jumlah terdaftar awalnya ada 75 orang. Karena sakit dan meninggal dunia, tinggal 69 orang. Sekarang mereka sedang diperiksa kesehatannya,” kata Sudarmadi, Rabu (12/7).

Dikatakannya, dari jumlah kuota CJH Kepri 1.335 orang, Natuna hanya memberangkatkan 69 orang dan rencana tanggal 29 Juli mendatang diberangkatkan ke asrama Haji Batam. Dan tanggal 31 Juli Jemaah diberangkatkan menuju Madinah bersama jemaah asal Batam.

“CJH asal Natuna terdaftar pada kelompok terbang (Kloter) satu bergabung dengan jemaah dari kota Batam, Karimun, Lingga, Anambas Dan Bintan,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Sudarmadi, sambil menunggu keberangkatan ke Batam, para CJH akan melakukan pemantapan berupa kegiatan manasik haji khususnya bagi CJH dari kecamatan kepulauan.

“Jadi para CJH yang dari kecamatan seperti Kecamatan Serasan, Midai, Subi dan kecamatan Pulau Laut, akan dikumpulkan di asrama haji Masjid Agung Natuna untuk ikut pemantapan pada tanggal 24 sampai 28 Juli ini,” ujarnya.(arn)

Update