Jumat, 29 Maret 2024

212 Turis Asal China ke Batam, untuk …

Berita Terkait

Turis asal Negara Cina tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (13/7). Lebih kurang dua ratusan turis asal china ini melakukan kunjungan wisata ke Batam. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 212 turis China asal Changsan yang datang, Kamis (13/7) pukul 05.00 akan berlibur selama 7 hari.

Selama itu, para turis ini tak akan menetap di satu tempat saja. “Sudah ada rundown kegiatannya,” kata Ketua Asita Kepri, Andika, Kamis (13/7).

Ia mengatakan Kamis (13/7) pagi hingga sore, para wisatawan China ini akan diinapkan di salah satu hotel di Batam. Lalu sorenya, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Singapura.

“Mereka pastinya capek, jadi istirahat sebentar,” tuturnya.

Setelah dari Singapura, pada hari keduanya wisatawan mancanegara ini, akan berangkat menuju Malaka.

“Hari ke 3-4 ke Vietnam, ke lima di Johor. Dan hari terakhir kembali lagi ke Batam,” ujar Andika.

Ia mengatakan kedatangan turis asing ini, hasil kerjasama dengan agen travel asal China. Para wisman ini, kata Andika bukan kelompok satu profesi atau instansi. Melainkan hanya warga dari berbagai latar belakang, ingin jalan-jalan melepas penat akibat aktivitas kegiatan mereka di China.

“Ini yang pertama, setelah itu masih ada 7 penerbangan China-Batam lagi yang akan datang. Dengan jumlah satu kali penerbangan sama,” ujarnya.

Langkah ini dinilai Andika sangat baik bagi dunia Pariwisata Batam. Nantinya para wisatawan yang merasa nyaman dan enak, akan menyebarkan kabar betapa menyenangkannya berlibur ke Batam.

“Dan tak menutup kemungkinan akan datang turis mancanegara lainnya seperti dari Myanmar atau India,” tuturnya.

Perwakilan agen travel China, Alex Wang mengatakan bahwa paket liburan yang mereka tawarkan ke masyarakat Changsan, China untuk kali pertama. Dan ia berharap konsumennya asal China dapat menikmati liburan kali ini.

“Ini permulaan, dan sangat bagus,” ujarnya.

Ia mengatakan bila konsumennya merasa senang, dan nyaman selama liburan. Kemungkinan paket liburan ini akan diperpanjang. Alex menuturkan bahwa semua ini tergantung dengan kepuasan konsumennya.

“Mereka senang, pasti ingin datang lagi. Atau kasih kabar ke teman atau saudaranya, berlibur ke sana asik dan menyenangkan,” ujarnya. (ska)

Update