Enam belas kandidat calon Panwaslu yang lolos administrasi sedang mengikuti tes tertulis, Kamis (13/7). F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karimun, Kamis (13/7) menggelar tes tertulis selama 120 menit dengan jumlah soal 100 soal secara pilihan ganda dan 5 soal dijawab langsung oleh 16 calon panwaslu.

Koordinator Timsel Zona A untuk wilayah Kabupaten Karimun Muhammad Sarih mengatakan, dari 16 peserta calon panwaslu yang lulus administrasi telah mengikuti tahapan kedua yaitu tes secara tertulis. Dan kemudian, nantinya akan dilanjutkan dengan tes wawancara yang akan diberitahukan kemudian hari.

”Seleksinya menggunakan sistem gugur untuk mengikuti tahapan berikutinya, dalam memperebutkan tiga kursi anggota Panwaslu. Siapa yang menetapkan calon yang lolos nantinya pihak Bawaslu Kepri finalnya,” terangnya.

 

Sementara itu salah seorang calon peserta Panwaslu Karimun Mardanus ketika dikonfirmasi mengatakan, soal yang diberikan oleh timsel Panwaslu berkisar pelaksanaan Pemilu mulai dari tahapan hingga perhitungan suara dan terpilihnya perwakilan rakyat. Sesuai dengan tugas dan fungsi Panwaslu yang ada di kabupaten.

Dari 16 peserta yang ikut tes tertulis ada tiga kaum hawa yang siap bersaing untuk memperebutkan 3 kursi anggota Panwaslu Karimun. Selanjutnya, timsel Panwaslu Karimun didampingi timsel Bawaslu Provinsi Kepri dan Bawaslu Pusat. Soal yang sudah dipakai langsung dimusnakan dengan cara dibakar. Nantinya anggota Panwaslu terpilih akan mulai efektif bekerja pada Oktober mendatang.(tri)

Respon Anda?

komentar