Kamis, 25 April 2024

Pemerintah Fasilitasi Pinjaman Modal di Bank

Berita Terkait

Wabup Bintan Dalmasri Syam foto bersama usai acara temu lapangan
konsultasi keuangan mitra bank di Hotel Hermes Agro Batu 25, Rabu
(12/7). F.Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengimbau nelayan di Bintan pro aktif bertanya agar pinjaman modal usaha yang diperuntukkan untuk masyarakat pesisir diberikan secara mudah.

“Jangan takut bertanya, karena banyak dana pusat yang dianggarkan untuk seluruh pelaku usaha kecil dan menengah melalui perbankan,” kata Dalmasri saat temu lapangan konsultasi keuangan mitra bank di Hotel Hermes Agro Batu 25, Rabu (12/7).

Pemerintah Kabupaten Bintan, lanjut Dalmasri akan selalu memfasilitasi nelayan mendapatkan pinjaman modal di Bank untuk pengembangan usaha “Saya paham seluk beluk persoalan yang dihadapi nelayan. Karena itu, nelayan harus pro aktif bertanya, kreatif dan berani melakukan wirausaha,” ungkapnya.

Kepada penyuluh perikanan, Dalmasri tidak lupa mengingatkan agar selalu merangkul semua lapisan masyarakat agar usaha yang dikembangkan nelayan redup. “Kurangnya pengetahuan dan kemampuan nelayan Bintan terkadang mengakibatkan usahanya melambat atau bahkan diam di tempat,” katanya.

Acara itu berlangsung selama sehari penuh diisi oleh 4 pemateri. Keempat narasumber adalah Jaja Sumantri selaku KPUMKM Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VIII Provinsi Kepri, Firman Syafe’i, S.Pi, MM selaku Kasi Akses Perbankan Direktorat Usaha dan Investasi PDSPKP KKP RI, Mhd. Rafhael Santiago selaku Account Officer Bank Rakyat Indonesia cabang Tanjungpinang dan Drs. Azmir Wida selaku Ketua KKMB “Bina Nusantara” Asosiasi Konsultan Keuangan Mitra Bank Pusat. (cr21)

Update