Wakil Bupati Nizar membuka Manasik Haji di Aula Hotel Lingga Pesona, Rabu (1207). F Wijaya Satria/ Batam Pos

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga M Nizar mengajak 44 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lingga untuk mendalami makna kegiatan manasik pada tahun ini dapat lebih bermakna sehingga menjadikan seluruh CJH sebagai Haji yang mabrur. Pembukaan manasik haji tersebut diselenggarakan di Aula Hotel Lingga Pesona, Rabu (12/07) pagi.

“Kegiatan ini telah dilakukan setiap tahun disaat musim haji. Semestinya manasik kali ini lebih baik lagi agar seluruh calon Haji memahami maknanya,” kata Nizar saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Kapolsek Daik Lingga Iptu Sugianto , Asisten II Pemkab Lingga Zainudin Safirr dan sejumlah kepala OPD Lingga dan seluruh JCH 44 yang akan mengikuti pelatihan atau manasik haji.

Menurut Nizar, seluruh JCH yang berangkat tahun ini adalah sebagai anugerah besar yang diberikan Tuhan. Untuk itu seluruh JCH seharusnya bersyukur telah diberikan kesempatan untuk datang ke Tanah Suci dan beribadah dengan baik pula.

“Kami dari Pemkab Lingga turut bangga kepada seluruh orang tua yang berangkat ke Tanah Suci,” ujar Nizar.

Supaya seluruh JCH lancar menjalankan ibadah di Tanah Suci, Nizar menghimbaukan agar JCH tidak sungkan menanyakan segala sesuatu terkait aturan yang belum faham. Dan Nizar juga menyarankan kepada seluruh JCH fokus dalam mengikuti manasik haji tersebut.

Selain itu, mantan ketua DPRD Kabupaten Lingga itu mengharapkan agar seluruh JCH menjaga kesehatan sehingga dapat menjalani ibadah dengan tenang dan dapat kembali bersama keluarga yang ditinggal di Kabupaten Lingga.

“Semoga seluruh JCH dalam keadaan sehat sehingga beribadah tenang dan kembali dengan selamat,” kata Nizar. (wsa)

Respon Anda?

komentar