Batam Tuan Rumah Mr Indonesia Seri III

Kontestan peserta saat memamerkan ototnya dalam kejuaraan binaraga di Batam beberapa waktu lalu. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

batampos.co.id – Batam terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan binaraga Mister Indonesia seri III 2017  yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

Ajang level nasional ini bakal diikuti 300 binaragawan dari seluruh penjuru tanah air.

“Event ini bukan cuma untuk meraih prestasi di olahraga, tapi juga bisa menyumbang di sektor pariwisata,” ujar Ketua Persatuan Angkat Berat Binaraga dan Angkat Besi (PABBSI) Kepri, Muslim kepada Batam Pos, Jumat (14/7).

Mister Indonesia ini termasuk dalam agenda dan kalender tetap Pengurus Besar (PB) PABBSI tahun 2017. Setelah sukses di seri pertama di Semarang pada Februari dan seri kedua di Sawahlunto pada Mei kemarin, diharapkan di seri ketiga ini juga sukses dalam hal penyelenggaraan.

“Ini adalah kali pertama kita mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah ajang bergengsi nasional ini,” kata Muslim.

Kejuaraan Mister Indonesia 2017 ini memperlombakan 10 kategori kelas yang terdiri dari binaraga kelas 55 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg, 85 kg, 85+ kg, mens fitness sports model dan women fitness sports model.

PABBSI Kepri akan mengawinkan ajang nasional ini dengan juga menggelar sebuah kejuaraan daerah, bertajuk Kepri Open PABSSI 2017.

Kejuaraan terbuka ini rencananya diikuti negara-negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan sejumlah negara tetangga lain.

Dengan digelarnya dua ajang bergengsi ini diharapkan agar anak-anak muda di Kepri mau menggeluti cabang olahraga (cabor) angkat berat, binaraga dan angkat besi.

“Soalnya, kita sedang kesulitan mencari atlet baru untuk regenerasi selanjutnya. Ini momentum pengurus untuk menggairahkan cabor ini. Semoga ini bisa menarik banyak minat dan daya tarik bagi anak muda di Kepri,” tutur Bobby, sapaan akrabnya. (cr16)

Respon Anda?

komentar