DPRKPKP Alokasikan Rp 659 Juta Untuk Lampu PJU

Seorang pekerja memperbaiki lampu jalan Dompak, beberapa waktu lalu. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (DPRKPKP) Tanjungpinang, Muhammad Yatim mengatakan dinasnya telah mengalokasikan dana melalui APBD 2017 sebesar Rp 659 juta untuk membuat jalanan di seluruh kota terang benderang. Dana itu akan digunakan untuk biaya pemeliharaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) selama setahun.

“Tahun ini kami sediakan dana Rp 659 juta untuk PJU. Diharapkan tak ada lagi jalanan diseluruh Tanjungpinang yang gelap gulita,” ujar Yatim, kemarin.

Besaran dana itu, kata Yatim diperuntukan pemeliharaan PJU yang berada di empat kecamatan. Diantaranya untuk seluruh PJU di Kecamatan Bukit Bestari dialokasikan Rp 146 juta, dan PJU di Kecamatan Tanjungpinang Kota dialokasikan Rp 171 juta.

Berikutnya, PJU di Kecamatan Tanjungpinang Barat dialokasikan Rp 171 juta dan PJU di Kecamatan Tanjungpinang Timur dikucurkan Rp 171 juta juga.

“Jadi mulai dari penerangan di jalan persimpangan, perkotaan sampai perkampungan harus terang benderang. Apabila ada yang rusak atau mati akan segera diperbaiki,” bebernya.

Ditanya jumlah PJU yang tersebar di empat kecamatan, Yatim mengaku tidak mengetahui secara pasti. Tapi dia berjanji jika ada yang rusak atau mati akan segera diganti. Sehingga pejalan kaki atau pengendara merasa aman dan nyaman ketika menggunakan jalan raya.

Apabila masyarakat mendapati ada PJU yang mati, sambung Yatim dihimbau segera melaporkan masalah itu ke dinasnya. Pasti akan langsung ditindaklanjuti meskipun membutuhkan waktu beberapa hari.

“Kami memang kekurangan petugas dilapangan. Tapi akan kami usahakan menindaklanjutinya jika ada laporan mengenai hal itu,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar