Jumat, 29 Maret 2024

Dua Hari Masuk Sekolah, Pedagang Seragam Diserbu Pembeli

Berita Terkait

Pemkab Karimun Adakan Wirid Bulanan

Diskon Dicabut, Tiket Dumai Line Tak Ada Kenaikan

Sejumlah warga sedang memilih seragam sekolah buat anaknya di Tanjung Pantun Jodoh, Jumat (14/7). Memasuki tahun ajaran sekolah seragam sekolah banyak diburu warga. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Dua hari masuk sekolah, pedagang seragam di Pasar Tanjung Pantun, Jodoh mengaku omset penjualan semakin meningkat hingga 20 persen dibandingkan beberapa hari lalu.

Pedagang Seragam, Ita menuturkan peningkatan penjualan ini dikarenakan waktu masuk sekolah yang sudah tinggal dua hari ini. “Banyak juga yang baru beli sekarang, karena baru selesai dari pulang kampung,” kata Ita, Jumat (14/7).

Pemilik Toko mengatakan menjual seragam sekolah lebih murah. Sebut saja pakaian seragam SMA dan SMP lengan panjang, ia jual dengan Rp 125 ribu dan lengan pendek Rp 110 ribu.

“Sementara itu, untuk seragam SD lengan panjang Rp 60 ribu dan lengan pendek Rp 55 ribu. Semuanya sudah satu setel, ” sebutnya.

Dalam sehari, toko yang menjual pakaian muslim ini bisa melayani 10-15 pembeli. “Sekarang meningkat hingga 2-3 orang pembeli,” ucapnya.

Pantauan Batam Pos di beberapa toko di Komplek Tanjung Pantun, pembeli yang didominasi oleh orangtua ini datang membawa serta anaknya. Mereka langsung memilih seragam yang sesuai dengan ukuran tubuh anaknya yang hendak masuk sekolah. Ada juga sebagian remaja SMA yang terlihat memilih seragamnya.

Warga Bengkong, Salmah yang membawa anaknya yang hendak masuk SMP mengatakan baru sempat membeli seragam.

“Iya, saya mau beli seragam buat anak. Beli dua setelan seragam SMP,” katanya Salmah.

Tahun ajaran baru ini, ujarnya orangtua tidak hanya sibuk membeli seragam, tapi juga perlengkapan sekolah seperti tas, alat tulis dan lainnya.

“Kalau anak masuk sekolah, orangtua pasti sibuk juga,” ujarnya sambil memilih seragam. (cr18)

Update