Hujan Ringan hingga Seminggu ke Depan

Awan mendung menyelimuti sebagian kawasan di Tanjungpinang, Jumat (14/7). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Selama dua hari terakhir awan hitam dan hujan ringan turun di Tanjungpinang. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan kondisi ini bakal berlangsung selama seminggu mendatang.

“Tapi intensitasnya masih dalam skala ringan hingga sedang saja,” kata Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Wira Bhakti, Jumat (14/7).

Kendati begitu, masyarakat diminta tetap waspada ketika melakukan perjalanan. Baik itu di darat maupun dengan transportasi tradisional di laut. Pasalnya hujang dalam intensitas ringan atau sedang, kata Wira, tetap saja menghalangi jarak pandang.

“Kalau sudah lebat dan memang mulai mengganggu, ada baiknya menepi dan menunda lanjut sampai hujan terang,” katanya.

Adapun untuk keamanan penerbangan, kondisi hujan terakhir di Tanjungpinang, sambung Wira, masih dalam tahap aman dan belum sampai mengganggu hingga pembatalan jadwal tiga maskapai dari Bandara RHF Tanjungpinang dalam sehari.

“Kalau memang cuaca sedang tidak bersahabat, setiap hari kami juga melaporkan ke pihak bandara. Kalau untuk saat ini ya masih dalam tahap aman untuk mengudara,” pungkas Wira. (aya)

Respon Anda?

komentar