batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir memastikan bantuan untuk kelengkapan sekolah bagi seluruh siswa baru tahun ajaran 2017/2018 akan diserahkan langsung Oktober mendatang.

“Semua bantuan gratis untuk mendukung pendidikan yang dianggarkan dalam APBD tahun ini, akan kita bagikan mulai pertengahan hingga akhir Oktober nanti,” jelas Tamsir, Jumat (14/7).

Ia menjelaskan berbagai bantuan yang didapatkan siswa diantaranya, baju osis, topi, dasi, seragam pramuka, baju melayu, baju olah raga, baju batik, tas, buku tulis, sepatu, serta kaos kaki.

“Masing-masing siswa mendapatkan satu stel dari setiap seragam yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan belajar mengajar,” terangnya.

Tamsir juga menuturkan dalam pembagian bantuan tersebut, tentunya jumlah bantuan yang akan dibagikan itu sudah disesuaikan dengan jumlah siswa baru yang terdaftar di Bintan, yakni sebanyak 6.650 siswa.

Diantaranya, siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 3.308 siswa, siswa Madrasah Ibtidaia (MI) sebanyak 238 siswa, siswa SMP sebanyak 2.831, siswa, serta siswa Madrasah Tshnaiya (MTS) sebanyak 273 siswa.

“Bantuan kelengkapan sekolah gratis ini menghabiskan anggaran diperkirakan sebesar Rp 5 Miliar, dari anggaran pendidikan untuk tahun ini, dengan untuk yang SD Rp 2,6 Miliar, termasuk MI, serta SMP sebesar Rp 2,4 Miliar, termasuk MTS,” terangnya.

Tamsir juga menambahkan penyerahan bantuan gratis ini sudah sesuai dengan pendataan saat siswa daftar ulang pendaftaran siswa baru tim PPDB sekolah dengan mengukur size ukuran dan merekapitulasi jumlah, lalu selanjutnya di produksi secara besar-besaran selama 3 bulan dan langsung dibagikan. (cr20)

Respon Anda?

komentar