Di Batam, orang mengenal persimpangan ini sebagai Simpang Jam. Sekarang dibangun jalan layang pertama di batam.  F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota Batam berencana memberi nama setiap persimpangan jalan di Batam. Sebab, selama ini banyak masyarakat yang hanya berpatok nama simpang berdasarkan bangunan yang ada disana.

Kabag Humas dan Protokol Batam, Ardi Winata mengatakan nama persimpangan jalan akan dilakukan secara bertahap. Dimana sudah ada beberapa persimpangan jalan yang diberi nama, seperti Lubukbaja, Seijodoh dan lainnya.

“Kami lakukan secara bertahap, sudah ada beberapa persimpangan yang diberi nama,” terang Ardi, Sabtu (15/7).

Menurut dia, pemberiaan nama persimpangan bertujuan agar masyarakat tidak bingung. Apalagi, Walikota Batam berencana menjadikan Batam sebagai kota metropolitan, sehingga bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi.

“Jadi selama ini, masyarakat beri nama persimpangan berdasarkan bangunan besar yang ada disana. Berarti kalau beda orang, beda lagi dong namanya. Dan itu pastinya membuat bingung,” jelas Ardi.

Dikatakan Ardi, untuk menentukan nama persimpangan pihaknya akan berdiskusi tokoh masyarakat Batam. Sebab, mereka dinilai lebih paham dengan nama-nama dan sejarah di Batam.

“Nah untuk nama, kita minta masukan tokoh masyarakat dulu. Sebab mereka yang lebih paham dengan Batam,” pungkas Ardi. (she)

Respon Anda?

komentar