Tingkatkan Pariwisata, Disbudpar Berikan Grade Pada Restoran

ilustrasi Foto: Lenni/ Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam meningkatkan Pariwisata Batam dengan memberikan nilai atau poin pada restoran atau rumah makan yang ada di Batam. “Tim sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemko Batam, Pebrialin, Jumat (14/7).

Langkah ini diambil Pebrialin, agar sektor-sektor penunjang Pariwisata Batam, bisa lebih baik lagi. Ia mengatakan makanan termasuk hal yang penting, untuk membuat para turis nyaman saat liburan di Batam.

“Makanan yang enak, higienis tentu bagi yang muslim halal juga,” ujarnya.

Pebrialin mengatakan bila ada makanan yang kurang enak, baik atau higienis. Maka tim dari Disbudpar akan meminta restoran atau rumah makan itu meningkatkan kualitas masakan mereka. “Kuliner cukup penting dalam meningkat Pariwisata,” ucapnya.

Batam, kata Pebrialin memiliki berbagai penganan atau masakan yang sangat menggiurkan para wisatawan. Makanan olahan restoran di Batam, saat ini cukup membuat para wisatawan untuk datang kembali ke Batam.

“Masakan khas Melayu cukup banyak ditemui di Batam,” tuturnya.

Dalam rangka meningkatkan kualitas makanan. Pebrialin mengatakan pihaknya juga melakukan pagelaran kontes makanan.

“Minggu di Engku Putri kami menggelar kontes makanan berbahan dasar ikan. Pemenang kontes ini, berhak mengikuti kontes selanjutnya di Jakarta. Ini semacam seleksi,” ujarnya. (ska)

Respon Anda?

komentar