Alumni Angkatan XVI APDN Pekanbaru Gelar Halal Bihalal

Foto bersama alumni APDN Pekanbaru angkatan XVI acara halal bihalal sekaligus temu kangen yang dihelat di Aston Hotel Karimun, Sabtu (15/7) malam. Foto: humas Pemkab Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri acara halal bihalal sekaligus temu kangen alumni APDN Pekanbaru angkatan XVI di Aston Hotel Karimun, Sabtu (15/7) malam. Halal bihalal sekaligus temu kangen ini, dihadiri 40 orang alumni APDN Pekanbaru angkatan XVI yang tersebar di seluruh Provinsi Riau, dan Kepulauan Riau.

Bupati yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongperajaan (IKAPTK) Karimun, menegaskan, anggota IKAPTK, baik di pusat, provinsi maupun daerah, telah memiliki kontribusi strategis dalam membangun negara pada umumnya, dan daerah khususunya. Namun peran tersebut harus semakin ditingkatkan.

“Seluruh anggota IKAPTK harus memiliki terobosan dan inovasi. Terlebih di era digital seperti sekarang ini, sehingga pelayanan di instansi masing-masing dapat lebih ditingkatkan,” tegas Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq pun mengingatkan, dalam memberikan pelanyanan sedapat menggunakan e-government. Dengan e-government ini, tentu saja informasi dan pelayanan kepada masyarakat semakin mudah.

“Terpenting, bagaimana para investor tidak menghadapi birokrasi yang berbelit-belit saat membutuhkan pelayanan,” katanya seraya berharap sebagai seorang pamong dapat mengayomi serta meningkatkan nasionalisme di tengah-tengah masyarakat.

Sedangkan Sekda Karimun, HM Firmansyah mengatakan, selain bersilaturahmi, temu kangen yang dihelat juga dimanfaatkan untuk bertukar pikiran. Artinya, saling memberikan masukan dalam hal melaksanakan tugas di instansi masing-masing.

“Mengingat, rata-rata yang hadir menyandang status kepala OPD di daerah masing-masing. Jadi saya nilai, halal bihalal sekaligus temu kangen yang digelar sangat berarti dalam membangun daerah,” tegasnya. (enl)

Respon Anda?

komentar