Petugas menunjukkan E-KTP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com
Petugas menunjukkan E-KTP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

SEKUPANG (BP) – Bagi warga Batam yang mengajukan e-KTP pada bulan September hingga Desember tahun 2016 agar mengecek e-KTP anda ke kantor kecamatan masing-masing. Pasalnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam telah mencetak e-KTP tersebut dan mendistribusikannya ke kantor kecamatan.

Jumlah e-KTP yang telah didistribusikan ke kecamatan menurut Kelapa Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar, sebanytak 42 ribu keping.

“Total ada 42 ribu keping blanko e-KTP dan semua sudah selesai dicetak dan sudah didistribusikan ke masing-masing kecamatan,” Said Khaidar, siang tadi, Senin (17/7/2017).

Warga yang sudah mengajukan di bulan September-Desember 2016 mungkin bisa akan menerima infomasi melalui pesan singkat bahwa e-KTP yang bersangkutan telah selesai diproses dan bisa diambil.

Said menjelaskan sebelumnya pencetakan e-KTP diserahkan ke masing-masing kecamatan, namun karena pertimbangan lain, seluruh alat cetak ditarik kembali ke kantor Disdukcapil. “Biar lebih cepat pengerjaan, makanya kita ambil alih, jika ditemukan kdata yang tidak cocok kita bisa cepat mengecek ke pusat, karena semua pusat datanya ada di kantor,” terang pria yang pernah menjabat Kabag Tata Pemerintahan Kota Batam ini.(ska)

Respon Anda?

komentar