Warga melihat korban tergeletak usai kecelakaan di Teluk Bakau, Minggu (16/7). F.Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Dua pengendara sepeda motor tewas karena kecelakaan di Teluk Bakau Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang Minggu (16/7) sekitar pukul 05.15.

Dua pengendara yang tewas adalah Yuko (24) warga Rawabangun Kelurahan Toapaya, sedangkan korban lainnya bernama Wanto (38) warga Kampung Wakatobi, Kawal.

Kepolisian menyimpulkan kecelakaan maut itu disebabkan salah satu korban meleng (tidak berhati-hati) karena saat berkendara korban sembari menyulut api untuk merokok.

Kecelakaan bermula saat itu Yuko pengendara sepeda motor Vario BP 3412 AB membonceng Agus bergerak dari arah Trikora ke arah Kawal. Saat berkendara Yuko sempat menyulut api untuk merokok. Diduga karena kejadian itu, sepeda motor yang dikendarai Yuko keluar dari jalan.

“Makan jalan,” kata Kasat Lantas Polres Bintan AKP Anjar Yagota ke Batam Pos, kemarin. Ketika melaju dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Mio BP 5370 BM yang dikendarai Wanto.

Wanto saat itu memacu kendaraan dengan sangat kencang karena akan berangkat ke tempat kerjanya di Trikora. “Depan sama depan tabrakan, adu kambing,” kata Anjar Yagota.

Kecelakaan itu mengakibatkan kepala dan mulut Yuko mengeluarkan darah segar, sedangkan Agus luka parah dengan keluar darah di bagian kepala dan telinga. “Yuko tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, kalau Agus tewas di tempat,” ujarnya.

Sedangkan rekan korban yang dibonceng, bernama Agus hanya mengalami luka lecet. Kedua korban saat ini, sudah di RSUD Kepri Tanjungpinang.

Anjar mengimbau ke depan agar pengendara sepeda motor berhati-hati saat mengendarai sepeda motor di jalan. “Jangan main hape atau menyalakan rokok. Karena berbahaya. Beberapa detik saja, kecelakaan bisa terjadi,” tukasnya. (cr21)

Respon Anda?

komentar