Pemdes Tarempa Barat Bangun Tambatan Perahu

batampos.co.id – Pemerintah Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan, membangun tambatan perahu di Jalan Takari. Tujuan pembangunan tambatan perahu tersebut, untuk membantu masyarakat nelayan dalam menambatkan perahunya usai melaut.

Tambatan perahu tersebut sangat penting manfaatnya bagi nelayan setempat maupun nelayan dari pulau lain yang akan sandar di Tarempa. Selama ini banyak pompong atau perahu nelayan yang tambat langsung ke tiang-tiang pelantar, bukan pada tambatan semestinya.

“Ini upaya pemerintahan desa untuk membantu masyarakat dengan memudahkan menambat perahu atau pompong nelayan,” ujar Kades Tarempat Barat, Asmarandi, Minggu (16/7).

Pembangunan tambatan perahu atau pompong tersebut, menelan biaya sebanyak Rp 484 juta yang diambil dari APBDes sebesar Rp 2,1 miliar berasal dari Dana Desa yang dianggarkan dari APBN.

Tak hanya berhenti pada pembangunan tambatan perahu saja. Asmarandi masih memiliki tareget yang belum terlaksana, yakni membangun pasar rakyat.

Jika tak ada halangan, tahun depan pihaknya akan membangun pasar rakyat. Mengenai penetapan lokasinya, akan dimusyawarahkan terlebih dahulu, mengingat minimnya lahan di Desa Tarempat Barat. (sya)

Respon Anda?

komentar