batampos.co.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun menangkap satu orang bandar narkoba jenis sabu-sabu, di Kelurahan Meral Kota Rabu (12/7).┬áSatu tersangka yang ditangkap adalah Febri Ardian alias Aceng, 42 dengan barang bukti 26,70 gram dan ditambah 8 paket sabu-sabu.

”Sebelum menangkap Febri alias Aceng, terlebih dulu dilakukan penangkapan terhadap Dony Surya di Jalan A Yani, Kecamatan Meral. Penangkapan Dony berawal dari informasi masyarakat yang kita terima bahwa ada seorang pria yang diduga membawa sabu-sabu. Dari informasi tersebut anggota langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya ketika berada di salah satu pinggir jalan orang yang disebutkan ditemukan dan kita tangkap,” ujar Kasat Res Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra, Sabtu (15/7).

Saat ditangkap polisi, Dony Surya mengaku memiliki sabu-sabu. Sabu-sabu tersebut ia keluarkan dari dalam saku jaket sebelah kanan. Berdasarkan keterangan dari Dony Surya, bahwa barang haram tersebut dibeli dari Febri Ardian yang tinggal di Kecamatan Meral. Pengakuan ini langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi rumah Febri Ardian.

”Febri langsung kami bekuk di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu-sabu yang disimpan di dalam tas warna coklat milik yang beratnya 26,70 gram yang dibungkus dalam keasam tepung pisang goreng. Selain itu, Febri juga mengaku masih menyimpan 8 paket siap edar, “terang AKP Nendra.

Polisi juga menyita uang tunai Rp 1.250.000 yang merupakan hasil penjualan, dua unit timbangan digital, plastik kecil untuk menbungkus sabu-sabu, gunting dan sendok yang biasa digunakan untuk memasukkan sabu-sabu ke dalam plastik kecil.

Febri mengaku mendapatkan sabu-sabu tersebut dari seseorang bernama Martin. Namun, Martin tidak bertemu langsung dengan Febri untuk menyerahkan SS. Melainkan, Martin meletakkan SS di bawah jemuran pakaian di sekitar rumah Febri. Saat ini, Martin sudah dijadikan DPO Satres Narkoba Polres Karimun. (san)

Respon Anda?

komentar