Sabtu, 20 April 2024

64 Kesebelasan Ikut Gubernur Cup

Berita Terkait

Akop Ismail. Foto: Ichwanul/Batam Pos.

batampos.co.id – Sebanyak 64 kesebelasan dipastikan ikut bertarung memperebutkan Gubernur Cup I yang dihelat, Senin, 24 Juli di Stadion Mini, Kecamatan Moro. Pembukaan sekaligus tendangan pertama, dilakukan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Turnamen yang menggunakan sistem gugur ini, tidak hanya diikuti kesebelasan dari lokal Kabupaten Karimun. Tetapi juga diikuti kesebelasan dari Kota Batam, Kateman (Inhil), dan Kampar. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp85 juta.

“Bagi juara satu hingga harapan, berhak membawa pulang piala, medali, dan uang pembinaan. Hadiah uang tunai diberikan bagi pemegang top scorer, dan pemain terbaik. Total hadiah, mencapai Rp 85 juta,” kata Akop Ismael, selaku Ketua Pelaksana Gubernur Cup I, kemarin.

Tujuan turnamen digelar, tidak sekadar mencari pemenang. Sebaliknya, diharapkan bermunculan bibit-bibit berbakat dan potensial di dunia sepakbola di Kepri. Sehingga mereka nantinya bisa ikut pula seleksi di tim kebesaran Kepri, 757 Kepri Jaya yang kini berlaga di Liga 2 Indonesia.

“Memang sangat kita harapkan, akan lahir pemain sepakbola andalan Kepri melalui turnamen Gubernur Cup ini. Sehingga mereka nantinya mampu bersaing, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk ikut mengharumkan nama Kepri dikancah Liga Indonesia,” tegas Akop. (enl)

Update