Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Diminta Komitmennya

Berita Terkait

Rapat kerja komisi III DPRD Natuna bersama Pemkab Natuna dan perwakilan Perusda di Gedung DPRD Natuna, Selasa (11/7). F. Aulia Rahman/ Batam Pos.

batampos.co.id – Ketua Komisi III DPRD Natuna Harken mengatakan, untuk menyehatkan kembali Perusahaan Daerah (Perusda) Natuna dibutuhkan komitmen Kepala Daerah.

“Tidak hanya solusi, komitmen Bupati juga penting,” sebut Harken usai membatalkan rapat kerja bersama Perusda dan Bagian Ekonomi, karena Sekda Natuna Wan Siswandi tidak hadir, Senin (17/7).

Dikatakan Harken, Perusda yang sedang terpuruk harus diperjelas arah ke depannya. Karena baru baru ini sudah belasan karyawan di PHK. Dan kemungkinan gelombang PHK terus berlanjut jika tidak ada solusi dari Pemerintah Daerah.

“Kami DPRD hanya minta penjelasan solusinya, supaya bisa sama-sama berpikir,” ujar Harken.

Sejauh ini kata Harken, Pemerintah Daerah juga belum memutuskan dilakukan penjualan aset, untuk menambah modal. Sementara banyak aset yang dimanfaatkan.

“Ada kapal ikan tangkap, tapi lego jangkar tak pernah lagi melaut,” ujar Harken.

Sejak Bupati menunjuk Amrullah sebagai Dirut defenitif Perusda Natuna, belum terdapat gebrakan memperbaiki keterpurukan perusahaan daerah. Padahal, perusda satu-satunya harapan masyarakat sebagai penggerak ekonomi.

“Kami DPRD belum tahu seperti apa gebrakan Dirut Perusda sekarang,” ujar Harken.(arn)

Update