Jumat, 19 April 2024

DPRD Kepri Tambah Fasilitas, Tahun Ini Mobil Dinas, 2018 Kapal Cepat

Berita Terkait

 

Jumaga Nadeak. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos.

batampos.co.id – Sekretariat DPRD Kepri telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 3 miliar. Anggaran tersebut diperuntukan bagi pengadaan mobil dinas unsur pimpinan DPRD Kepri.

Selain itu lewat APBD Kepri Tahun Anggaran (TA) 2017 ini, juga dialokasikan anggaran sekitar Rp 244 juta untuk pembuatan Detail Engineering Design (DED) kapal cepat bagi fasilitas anggota DPRD Kepri.

“Memang ada rencana untuk pengadaan mobil dinas dan pembuatan DED kapal cepat di lingkungan DPRD Kepri. Karena itu merupakan kebutuhan,” ujar Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menjawab pertanyaan media belum lama ini.

Politisi PDI Perjuangan tersebut, pengadaan kapal cepat itu nanti adalah untuk mengganti kapal yang ada sekarang ini. Menurut Jumaga, kapal Kepri 1 yang menjadi moda transportasi DPRD Kepri sudah kurang laik. Apalagi usianya sudah diatas 10 tahun. Masih kata Jumaga, peremajaan fasilitas tersebut diharapkan menjadi penunjang bagi kinerja para legislator yang ada di DPRD Kepri tentunya.

“Apa yang kita usulkan tentu sesuai dengan dengan yang dibutuhkan. Apalagi tritorial daerah di Kepri dipisahkan oleh laut. Sehingga kita membutuhkan alat transportasi laut,” papar Jumaga.

Sementara itu, berdasar data yang tertera di dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) Pemerintah Provinsi Kepri jelas terlihat ada alokasi anggaran bagi

peruntukan pengadaan kendraan dinas DPRD Kepri sebesar Rp 3 miliar. Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, anggaran tersebut diperuntukan bagi pengadaan fasilitas pimpinan DPRD Kepri.

Terpisah Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengaku belum mengetahui pasti terkait rencana penambahan fasilitas tersebut bagi DPRD Kepri. Diakui Nurdin, kondisi keuangan Pemprov Kepri saat ini memang belum stabil. Pihaknya terus berupaya untuk mendongkrak nilai pendapatan. Sehingga perencanaan pembangunan yang sudah dirancang tidak terkendala.

“Kalau memang belum mendesak, nanti kita dudukan lagi. Saat ini kita tengah berupaya untuk menghindari terjadinya defisit anggaran,” ujar Gubernur Nurdin di sela-sela meninjau lokasi kebakaran di Pelantar Teladan, Tanjungpinang, kemarin.(jpg)

Update