Sabtu, 20 April 2024

Ini Dua Nama Kandidat Sekwan Tanjungpinang

Berita Terkait

Tengku Dahlan, F.Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Meskipun surat pengunduran diri Abdul Kadir Ibrahim dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) Tanjungpinang belum juga disetujui. Namun, nama-nama yang akan mengisi kursi sekwan sudah bermunculan. Bahkan telah menjadi perbincangan hangat di ruang lingkup Pemko Tanjungpinang.

Santer dibicarakan ada dua nama yang digaungkan sebagai calon kandidat pengganti Akib sapaan Abdul Kadir Ibrahim.
Kedua kandidat tersebut sama-sama bertugas di DPRD Tanjungpinang. Diantaranya Kabag Humas DPRD Tanjungpinang, Yus Widaninata dan Kabag Keuangan DPRD Tanjungpinang, Endang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjungpinang, Tengku Dahlan tidak menapik akan hal itu. Dia mengatakan kedua kandidat sama-sama memiliki kesempatan menduduki kursi sekwan. Namun, keputusan untuk menetapkannya tetap berada di tangan kepala daerah.

“Tergantung Pak Wako (Lis Darmansyah). Karena beliaulah yang berhak menentukan pilihannya,” ujar Tengku ketika dikonfirmasi, Selasa (18/7).

Kompetisi merebut kursi Sekwan Tanjungpinang, kata Tengku seperti halnya dalam dunia persilatan. Siapapun bisa masuk ke gelanggang peraduan, tetapi sangat sulit ditebak sosok yang akan menjadi pemenangnya.

Seperti kedua nama yang santer diperbincangkan saat ini, lanjut Tengku bisa saja terpilih salah satu diantaranya. Tetapi tidak tutup kemungkinan keduanya bisa saja tersingkirkan.

“Namanya dunia persilatan. Digaungkan Yus atau Endang yang bakal duduk, tetapi kenyataannya orang lain yang dipilih. Semuanya bisa saja terjadi,” celetuknya.

Khusus Endang (Kabag Keuangan DPRD Tanjungpinang-red), sambung Tengku memang sudah terpilih untuk menduduki kursi sekwan. Tetapi kedudukannya bukan sebagai pejabat definitiv melainkan sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekwan Tanjungpinang.

“Kalau Bu Endang memang ditugaskan mengisi tugas dan tanggungjawab sekwan. Itupun hanya untuk sementara waktu saja. Karena Pak Akib lagi cuti selama 17 hari,” ungkapnya.(ary)

Update