Kejurnas Drag Race Pertama di Kepri Digelar pada Agustus Mendatang

ilustrasi

batampos.co.id – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri bersama Motor Barelang Club (MBC) bakal menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race 2017 di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 19 Agustus 2017.

Sukses melaksanakan Kejurnas Motoprix pada April kemarin menjadi bukti Kepri kembali terpilih menjadi tuan rumah ajang balap motor dua ini.

“Penyelenggaraan Kejurnas Drag Race kali ini harus lebih sukses ketimbang Kejurnas Motoprix kemarin,” ujar Ketua Umum IMI Kepri, Usep RS kepada Batam Pos, Selasa (18/7).

Upaya untuk mengantisipasi dan mencegah banyaknya korban-korban akibat balap liar menjadi landasan utama diselenggarakan kejuaraan ini.

Usep mengatakan, tujuan digelarnya ajang ini yakni sebagai wadah pengembangan dan pembinaan atlet-atlet balap di Kepri, membiasakan dan menambah jam terbang bagi pebalap di Kepri serta menjadi hiburan bagi masyarakat Kepri.

“Kami ingin mencoba untuk lebih menggairahkan kegiatan otomotif di Kepri lagi. Disamping itu, saya juga berharap, dari ajang ini bisa muncul bibit-bibit pembalap berbakat yang bisa mengharumkan Kepri di tingkat nasional,” jelas Usep.

Benar saja, sejak terpilih menjadi Ketua Umum IMI Kepri pada Desember 2016 lalu, IMI Kepri periode 2016-2020 ini telah melaksanakan dua kali event berskala besar. Selain Kejurnas Motoprix yang diselenggarakan April kemarin, IMI Kepri juga sukses menggelar IMI Kepri Drag Race and Drag Bike pada Februari kemarin. (cr16)

Respon Anda?

komentar