Jumat, 19 April 2024

Pembangunan Jembatan Pengujan Dilaksanakan Tahun Ini

Berita Terkait

Warga Pulau Penghujan menumpangi pokcai untuk menyebrang di Kampung Dusun 1, Kecamatan Teluk Bintan, beberapa waktu lalu. F.Harry/Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi memastikan pembangunan jembatan Pengujan yang sudah dianggarkan sebesar Rp 6 Miliar, untuk tahun ini akan segera terlaksana. Sebab pemenang lelang dalam proyek yang dilakukan dalam dua tahap tersebut, hanya menunggu pelaksanaan pembangunan.

“Pemenang lelang untuk jembatan ini sudah ada. Itu hasil koordinasi terakhir dengan dinas terkait. Tinggal hanya menunggu pelaksanaanya saja,” jelas Apri, usai menggelar pembukaan rapat kerja teknis kepala desa dan rapat kerja pemerintahan desa di Aula Wan Seri Beni Dompak, Selasa (18/7).

Ia menjelaskan untuk pembangunan jembatan ini menghabiskan anggaran total sebesar Rp 14 miliar. “Pengerjaan untuk tahap pertama ditahun ini Rp 6 miliar, dan tahap kedua tahun depan Rp 8 miliar lagi,” terangnya.

Ia berharap dengan dibangunnya jembatan ini bisa membantu warga sekitar untuk memiliki akses baru yang terhubung langsung menuju dusun I dan dusun II, Desa Pengujan.

“Mudah-mudahan jembatan yang akan dibangun dengan panjang lebih kurang 300 meter ini bisa dapat dimanfaatkan warga untuk menyeberang langsung dengan cepat,” ungkapnya.

Terkait kecelakaan Pokcai, menurut Apri kejadian itu tak terlepas dari musibah yang juga disebabkan oleh kondisi alam. Untuk itu, pihaknya sudah meminta kepada Camat Teluk Bintan, agar lebih memperhatikan serta meningkatkan mobilitas kemanan dalam melakukan penyeberangan.

“Artinya dengan dibangunnya jembatan ini tentu bisa membantu masyarakat. Apa yang kita pikirkan, baik itu kecelakaan dan sebagainya. Namanya juga kejadian alam, kita hanya bisa berusaha melakukan antisipasinya. Aktifitas pokcai ini akan tetap jalan, tapi keselamatan akan lebih diperhatikan lag,” tutupnya. (cr20)

Update