Kamis, 25 April 2024

Toapaya Asri dan Toapaya Selatan Terbaik se-Kepri

Berita Terkait

Bupati Bintan, Apri Sujadi (berkacamata), didampingi Kades dan Lurah, menunjukan piagam prestasi, karena kelurahan dan desa di Bintan terpilih kategori desa dan kelurahan terbaik tingkat Provinsi Kepri, Selasa (18/07). Foto: Humas Pemkab Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan di Kabupaten Bintan, terpilih menjadi kelurahan dan desa terbaik tahun 2017 se-Provinsi Kepri.

Pengumuman itu disampaikan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat pembukaan rapat kerja teknis kepala desa dan pemerintahan desa di Aula Wan Seri Beni Dompak, Selasa (18/07).

Selain Bintan, Desa Limau Manis di Kabupaten Natuna dan Desa Tulang di Kabupaten Karimun menempati urutan kedua dan ketiga.

Sementara untuk kelurahan, Kelurahan Tiban Lama Kota Batam dan Kelurahan Senggarang Kota Tanjungpinang menduduki urutan kedua dan ketiga.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyampaikan selamat kepada Pemkab Bintan atas prestasi yang diraih Desa Toapaya Selatan dan Kelurahan Toapaya Asri menjadi yang terbaik se-Kepulauan Riau.

“Tahniah saya ucapkan kepada Bapak Apri Sujadi yang telah sukses melakukan penataan pemerintahan. Sehingga desa dan kelurahannya menjadi yang terbaik dalam ajang lomba kali ini,” ucap Nurdin dalam sambutannya.

Di tempat yang sama Bupati Bintan, Apri Sujadi mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh kelurahan dan desa dibawah kepemimpinannya.

“Selamat dan sukses kepada Arif Sumarsono, Lurah Toapaya Asri dan Suhenda Kades Toapaya Selatan. Prestasi ini sangat membanggakan masyarakat Kabupaten Bintan. Saya senang dan bangga karena kerja keras kita selama ini berbuah manis,” ungkapnya.

“Ini semua berkat niat dan usaha semua pihak, mulai dari pemerintah tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, dan segenap masyarakat Kabupaten Bintan yang bahu membahu menjalankan fungsinya, sehingga mampu mewujudkan Bintan yang Gemilang,” jelas Apri.

Apri berharap, kedepan prestasi ini harus dipertahankan. Predikat terbaik yang diraih menjadi motivasi untuk terus bekerja lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan, Rony Kartika menjelaskan beberapa aspek yang menjadi penilaian lomba desa dan kelurahan terbaik adalah profil desa dan keluarahan, tata kelola pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan capaian pembangunan.

“Dari segala aspek tersebut Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan unggul dari kompetitor yang lain,” ujarnya.

Rony menambahkan, Desa Toapaya Selatan juga akan mengikuti lomba desa terbaik tingkat regional Sumatera oleh Dirjen Bina Desa Kementrian Dalam Negeri.

“Tanggal 24 Juli nanti akan ada tim penilai dari Kemendagri yang turun ke Desa Toapaya Selatan untuk melakukan klarifikasi lapangan dan penilaian. Desa Toapaya Selatan sendiri sudah masuk sebagai nominator 5 desa terbaik tingkat Regional Sumatera,” jelas Rony. (cca)

Update