Kamis, 25 April 2024

BNN Batam Ajak Pelajar Perangi Narkoba

Berita Terkait

Pelajar dan masyarakat menandatangani spanduk anti narkotika saat peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di Lapangan Sepak Bola Usman Harun, Tanjungpiayu, Sei Beduk. Kamis (20/7). Foto. Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017, Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Batam mengajak pelajar se Kecamatan Sei Beduk untuk turut melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapangan Sepak Bola Usman Harun, Tanjungpiayu, Sei Beduk. Kamis (20/7).

Kepala BNN Kota Batam, AKBP Darsono mengatakan keterlibatan elemen pelajar dalam upaya pencegahan maupun pemberantasan narkoba dinilai penting, namun demikian bagi masyarakat dan pekerja juga harus turut mencegah peredaran narkoba.

“Pelajar adalah tonggak atau soko guru. Setelah tahu (bahaya narkoba) harapan pelajar itu akan menyampaikan ke rekan-rekannya termasuk yang tak sekolah juga ke keluarganya,” kata Darsono di sela-sela acara.

Hingga kini, lanjut Darsono, pihaknya terus gencar melakukan pencegahan narkoba agar tak merasuki kalangan pelajar. “Kita juga terus lakukan sosialisasi ke pelajar, masyarakat dan pekerja agar menjauhi narkoba melalui satgas. Meskipun sampai saat ini di Batam pengonsumsi untuk tingkat pelajar belum pernah tertangkap memakai narkoba. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ungkapnya.

Lewat momen tersebut Darsono mengajak semua pihak agar bisa mencegah maupun memberantas peredaran segala jenis narkoba. “Antisipasi dari kita pada prinsipnya bahwa kita semua harus memberantas dan memerangi narkoba baik itu dari pelabuhan tikus, bandara ataupun pelabuhan nasional maupun internasional untuk bersama sama mencegah masuknya narkoba di wilayah kita supaya kita aman juga selamat tanpa narkoba,” ujarnya.

Acara tersebut diwarnai dengan penandatangan spanduk oleh para pelajar dan masyarakat yang anti dengan narkoba, lucky draw, pelepasan balon ke udara, dan stand pameran hasil kreatifitas para pelajar juga ada mobil dari BNN kota Batam yang memperkenalkan berbagai macam barang haram tersebut. (iwa)

Update