Selasa, 19 Maret 2024

Jalasenastri Harus Dukung Tugas Suami

Berita Terkait

DANSATRAN Koarmabar Letko Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, didampingi Ketua Cabang 9 Daerah Jalasenastri Armada Barat, Dora Dodi Agus Prasetyo, foto bersama pengurus Jalasenastri, Selasa (18/7). F. Dok Jalasenastri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Dansatran Koarmabar Letkol Laut (P) Dodi Agus Prasetyo,S.Pi.,M.AP. menyampaikan komunikasi yang baik antara suami dan istri harus dibangun. Ini disampaikannya saat tatap muka Pembina Cabang dengan seluruh prajurit Satran Koarmabar dan anggota Cabang 9 Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) di sasana ria Pertamina Tanjunguban, Selasa (18/7).

Di pengarahannya sebagai pembina, dia menyampaikan, dengan membangun hubungan yang baik antara suami dan istri setidaknya bisa meminimalisir permasalahan di keluarga. Karena permasalah yang terjadi di tengah keluarga menurut pria kelahiran Surabaya dapat menghambat tugas dan kedinasan sang suami sebagai seorang prajurit TNI. “Jalasenastri harus mendukung tugas dan karir para suaminya,” katanya.

Demikian pun kepada para suami. Ia mengatakan, seorang suami harus mendukung segala kegiatan Jalasenastri. Bila melarang seorang istri mengikuti kegiatan Jalasenastri, ia menyebut sama dengan talak satu. “Karena sejak awal menikah, sang istri sudah disumpah sebagai anggota Jalasenastri,” katanya.

Dora Dodi Agus Prasetyo Ketua Cabang 9 Daerah Jalasenastri Armada Barat mengatakan, tatap muka ini bertujuan memotivasi anggota Cabang 9 DJAB agar lebih bersemangat menjalankan tugas, tanggung jawab dan perannya selain sebagai ibu rumah tangga juga anggota Jalasenastri.

“Ibu-ibu Jalasenastri adalah pendamping suami, maka harus pandai-pandai menempatkan diri, beralih peran tugas dan tanggung jawab. Tidak hanya menjalin persatuan dan kesatuan dalam organisasi, namun juga di luar organisasi Jalasenastri dan lingkungan masyarakat,” harapnya. Kegiatan dilanjutkan sesi pertanyaan dan yang berhasil menjawab mendapatkan doorprize. Kemudian diakhiri foto bersama. (cr21)

Update