Selasa, 19 Maret 2024

Nikmati Kuliner Melayu Asli Disini

Berita Terkait

Bakso ikan, salah satu menu andalan Budak Melayu Kopi Tiam di komplek kuliner Lavinca, ruko BCL, Batamcenter. F.Lenni Julia/Batam Pos

batampos.co.id– Budak Melayu Kopi Tiam membuka outlet kedua di komplek kuliner Lavinca, ruko BCL, Batamcenter resmi dibuka, Rabu (19/7). Sebelumnya, Budak Melayu Kopi Tiam telah hadir di ruko Niaga Mas A1, Batamcenter.

Pemilik Budak Melayu Kopi Tiam, Iyud mengatakan, keberadaan makanan asli Melayu dirasa belum banyak di Batam. “Kami menyebutnya asli makanan khas Melayu karena memakai resep turun-temurun dari keluarga yang tetap dijaga hingga kini,” ujar Iyud, kemarin.

Menurutnya, cita rasa yang diberikan sangat kental dengan kekhasan makana Melayu yang identik dengan ikan. “Terutama bakso ikan. Kaya bumbu dan ikannya benar terasa,” terangnya.

Untuk seporsi bakso ikan, hanya dijual Rp 14 ribu. Menu khas Melayu lainnya seperti lakse Dabo, roti jala, gado-gado mie, dan nasi dagang dengan pilihan empat varian rasa, ditawarkan mulai Rp 7 ribu hingga Rp 15 ribu saja. “Harganya terjangkau. Begitu juga dengan minuman dari harga Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu,” sebut Iyud.

Pengelola Budak Melayu Kopi Tiam, Kris menambahkan, outlet tersebut dibuka setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. “Dijamin menu yang tersedia sehat, karena tidak memakai pengawet maupun penyedap rasa. Semua diproses dengan cara masak yang cukup telaten dan memakai bahan yang sengaja di datangkan dari Dabo,” papar Kris.

Tidak hanya sekedar menjual makanan yang disajikan, namun Budak Melayu Kopi Tiam juga menyediakan produk khas Melayu yang bisa dijadikan buah tangan seperti keripik maupun bakso ikan frozen. Informasi lebih lengkap, kunjungi Budak Melayu Kopi Tiam di komplek kuliner Lavinca, ruko BCL blok J nomor 12, Batamcenter. (cr12)

Update