Jumat, 29 Maret 2024

Pak Walikota, Warga Minta Lampu Penerangan

Berita Terkait

ilustrasi  F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Hingga kini, jalan baru S Parman Seibeduk yang setahun lalu dibangun belum dilengkapi lampu penerangan jalan. Padahal, jalur dua menuju Tanjungpiayu itu sudah  beroperasi setahun lalu.

Kondisi ini cukup menganggu pengguna jalan. Apalagi jalur tersebut cukup sibuk, karena dekat dengan Kawasan Industri Batamindo (KIB). Menurut Evi Mulyani, pekerja salah satu perusahaan di KIB ini, tak jarang keadaan tersebut membuat pengguna jalan celaka.

“Malam gelap sekali. Lewat jalan ini harus fokus,” ujar Evi, Rabu (19/7).

Bahkan ia mengaku, saking gelapnya, jalan tersebut terlihat menyeramkan saat malam. “Kadang saya ngebut saat lewat di jalan itu,” katanya.

Senada juga dikatakan warga lain, Tari. Kondisi jalan yang gelap saat malam sangat rawan kecelakaan.

“Jalannya ada tikungan, aspalnya pun ada yang bergelombang,” ungkap Tari. Untuk itu dia berharap penerangan jalan menuju Seibeduk dapat diperhatikan dan segera diberi penerangan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga (DBM) Batam Yumasnur memastikan tahun 2017 ini penerangan jalan jalur dua S Parman belum dianggarkan tahun 2017 ini. Bahkan, pihaknya belum tahu kapan penerangan jalan tersebut akan terpasang.

“Tahun ini belum. Kapannya, belum bisa dipastikan juga karena 2018 juga belum dibahas,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya sembari merencanakan pemasangan lampu jalan, pihaknya akan menunggu lanjutan pekerjaan jalan tersebut oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri. “Tahun ini masih ada pembangunannya, kita lihat perkembangan pembangunannya,” tutupnya. (cr19)

Update