Jumat, 19 April 2024

Rumah Sakit Bhayangkara Batam Tingkat IV, Fasilitas Terbaik

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian dan undangan melakukan peletakan batu pertama pemabangunan ruang rawat inap Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Rabu (19/7). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Batam masih tingkat IV, tapi memiliki fasilitas yang terbaik dan kenyang akan pengalaman dalam penanangan identifikasi jenazah. Polda Kepri terus melakukan pengembangan rumah sakit tersebut, agar dapat meningkatkan pelayanan dan fungsinya sebagai rumah sakit kepolisian.

“Tahap II pembangunan rumah sakit ini, dimulai dari hari ini (19/7), dengan anggaran Rp 3,5 miliar. Dana ini hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Rabu (19/7).

Pembangunan tahap II rumah sakit ini, akan targetkan selesai pada akhir November 2017. Sam mengatakan selesainya bangunan baru itu, akan meningkatkan daya tampung RS Bhayangkara. “Sebelumnya kami hanya bisa menampung 25 orang untuk rawat inap. Tapi ke depannya, bisa jadi 75 orang,” ujarnya.

Selain itu, Sam mengatakan Rs Bhayangkara Batam akan memiliki ruang operasi dengan peralatan yang canggih. Ruang operasi ini memiliki dua tempat tidur, yang direncanakan akan diresmikan bulan depan. “Ruang operasi sudah ada, tinggal peresmiannya saja. Peralatannya bantuan dari Mabes Polri,” ucapnya.

Rs Bhayangkara Batam tidak hanya menyediakan rawat inap untuk masyarakat setempat saja. Tapi juga untuk rawat inap bagi tahanan kepolisian.”Sebelumnya tak ada, Tahanan kami rawat inap di rumah sakit swasat dengan penjagaan ketat pihak kepolsian. Tapi ke depan, bisa di sini,” ujarnya.

Sam mengatakan Rs Bhayangkara Batam juga memiliki fasilitas lima tempat tidur di ruangan ICU (Intensive Care Unit). “Untuk fasilitas VIP juga ada,” ucapnya.

Rs Bhayangkara tidak hanya mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri saja. Tapi juga dari Pemerintah Kota Batam sebesar Rp 1,2 miliar, untuk pembangunan batu miring. “Terimakasih untuk semua pihak, yang sudah mendukung pembangunan Rs Bhayangkara. Semoga rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitarnya,” ujarnya. (ska)

Update