Jumat, 19 April 2024

Bulog Siagakan 3.640 Ton Beras dan Gula

Berita Terkait

batampos.co.id – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Tanjungpinang menjamin stok beras dan gula di Gudang Bulog aman sampai akhir tahun ini. Dihimbau agar masyarakat tidak kawatir karena Bulog telah menyiagakan kedua komoditas kebutuhan pokok tersebut sebanyak 3.640 ton.

Kepala Bulog Tanjungpinang, Joko Santoso mengatakan saat ini stok beras yang ada di gudang hanya 2.600 ton sedangkan gula putih tersisa 40 ton. Namun dalam waktu dekat ini, Bulog akan menambah pasokan komoditas tersebut sebanyak 1000 ton.

“Kami akan tambahkan masing-masing komoditas. Yaitu untuk beras ditambah 500 ton dan gula putih 500 ton juga,” ujar Joko, kemarin.

Dengan ditambahkannya pasokan, kata Joko jumlah stok beras mencapi 3.100 ton dan gula putih sebanyak 540 ton.
Ketersediaan ini lebih dari cukup untuk memenuhi permintaan warga di pasaran maupun warga kurang mampu sampai  Desember mendatang.

Jika stok beras dan gula yang mencukupi, lanjut Joko dipastikannya seluruh harga kebutuhan pangan akan terus stabil. Namun, apabila masih ada pedagang yang mematok harga jual yang tinggi, perlu adanya pengawasan bersama.

“Stok beras dan gula aman karena sudah disiagakan 3.640 ton. Jika ada kenaikan harga kami harapkan kerjasama semua pihak untuk melakukan pengawasan diseluruh pasaran,” pintanya.

Ditanya penyaluran beras sejahtera (Rastra), Joko mengaku Bulog masih menunggu surat perintah pendistribusian dari pihak terkait. Apabila surat tersebut telah diterima maka Bulog segera mendistribusikannya kepada masyarakat.

“Begitu surat perintah alokasi dari Juli-Desember kami terima, akan segera kami distribusikan ke masyarakat,” ungkapnya.(ary)

Update