Sabtu, 20 April 2024

Empat Terdakwa Pencuri Ikan Kabur dari Kejari

Berita Terkait

Ratusan nelayan Vietnam yang ditangkap mencari ikan di laut Natuna akan dipulangkan ke negaranya. F. Aulia/Batam Pos.

batampos.co.id – Empat terdakwa kasus ilegal fishing asal Vietnam dikabarkan melarikan diri dari kantor Kejaksaan Negeri Natuna, Kamis (20/7) dini hari.

Keempat terdakwa itu masing masing bernama Nguyen Thanh Hung selaku nahkoda kapal ikan asing BV 0805 TS. Pham Van Hung selaku nahkoda kapal ikan asing BV 5548 TS. Phan Be selaku nahkoda kapal ikan asing BV 5549 TS. Nguyen Van Tien selaku nahkoda kapal ikan asing BV 95221 TS.

“Sampai saat ini kami masih menduga keempat terdakwa itu kabur. Sebab sampai saat ini keempat orang tersebut belum kembali ke kantor kejaksaan,” kata Kajari Natuna Efrianto kepada media, Kamis (20/7).

Dugaan sementara katanya, keempat terdakwa keluar dari kantor Kejaksaan antara pukul 01.00 WiB dan 03.00 WiB. Namun baru diketahui sekitar pukul 05.30 WIB oleh petugas jaga yang melakukan pengecekan.

“Kami sudah koordinasi dengan Lanal dan kepolisian. Kita juga mohon informasi dari masyarakat jika mendapati keempat orang tersebut agar segera melapor kepada kejaksaan maupun pihak berwajib,” sebut Kajari.

Kajari Efrianto menyebutkan, sebelum melarikan diri, petugas keamanan tidak mendapati gelagat mencurigakan terhadap keempat terdakwa.

“Setiap hari mereka rutin belanja untuk keperluan makan minum. Namun kali ini mereka belum kembali ke kantor,” ujarnya.(arn)

Update