Jumat, 29 Maret 2024

Kepala Biro SDM Polda Kepri Diganti

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri Kombes Pol Rakhmad Setyadi dimutasikan ke Mabes Polri sebagai Kabaggassus Robinkar SSDM. Mutasi ini berdasarkan telegram kapolri bernomor ST/1768/VII/2017 bertanggal 20 Juli.

Posisi yang ditinggalkan oleh Rakhmad akan digantikan oleh Kombes Pol Bariza Sulfi yang dulunya sebagai assesor utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

“Mutasi ini dalam rangka pembinaan karier dan kebutuhan organisasi,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, siang tadi (21/7/2017).

Ia mengatakan mutasi yang dilakukan Kapolri mengandung makna penting dan strategis dalam memelihara dinamika. Serta meningkatkan kualitas kerja. Selain itu, mutasi merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil yang bersangkutan. Mutasi juga wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Dengan adanya mutasi jabatan maka kontiunitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan, dapat berjalan efektif,” ujar Sam.

Pergantian atau mutasi ini momentum sangat diperlukan untuk pendewasaan. Agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat. Oleh karena itu, pelaksanaan mutasi suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuannya.

Dalam telegram Kapolri itu, tak hanya Kombes Pol Rakhmad Setyadi saja yang dimutasikan.Tapi terdapat 51 personel polisi yang terdiri dari perwira menengah dan perwira tinggi. (ska)

Update