Selasa, 19 Maret 2024

Produk Pangan Jadi Kuliner Khas Bintan

Berita Terkait

 

Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan pengarahan kepada para petani di Bintan, pada saat membuka kegiatan temu usaha peningkatan kemampuan lembaga petani, di Aula Pertemuan kantor Camat Toapaya, kamis 920/7). F. Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi optimis hasil dari produk pangan olahan para petani Bintan, bisa bersaing hingga menembus pasar Internasional. Hal ini diungkapkannya saat membuka kegiatan temu usaha peningkatan kemampuan lembaga petani, di Aula Pertemuan Kantor Camat Topaya, Kamis (20/7).

Apri menjelaskan produk pangan olahan merupakan kreasi bisnis yang dilakukan para petani untuk semakin memaksimalkan hasil yang didapat. Untuk itulah pelatihan, bimbingan dan dukungan dari berbagai kalangan juga sangat diharapkan untuk dapat meningkatkan segala peluang yang ada.

“Kami memahami segala hambatan yang ada di lapangan. Untuk itu ke depannya kita harapkan dapat sama-sama saling berkoordinasi, agar kuantitas produk yang ada dapat ditingkatkan. Jaminan kualitasnya juga kita pastikan, serta pemasarannya akan kita perluas,” jelasnya.

Menurutnya produk pangan olahan yang ada di Bintan, tentunya tidak kalah saing dengan produk dari luar. “Bintan sendiri sudah pernah mengekspor hasil olahan pangan ke Singapura dan Malaysia, dan ini menjadi bukti dari hasil kemajuan pangan kita yang bisa terus dikembangkan,” terangnya.

Untuk itu, lanjutnya bukan tidak mungkin kalau kedepannya produk pangan yang dihasilkan akan menembus lagi pasar global, meskipun produk yang dihasilkan bukan produk besar.

Dirinya juga mengharapkan agar di kemudian hari produk-produk ini dapat menembus pasar internasional dan menjadi kuliner khas Kabupaten Bintan.

“Kita tidak bermaksud untuk berkhayal, namun kita perlu sama-sama menggenggam harapan, agar produk-produk kita nantinya benar-benar dapat menjangkau konsumen yang lebih luas, bahkan kita bisa ekspor ke negara-negara tetangga,” imbuhnya. (cr20)

Update