Tetap Sehat dan Cantik Meski Bekerja

Amelia saat berjalan dengan Jannie di pusat perbelanjaan Nagoay Hill disela-sela jam istirahat kerja, Kamis (20/7). Keduanya terlihat tampil cantik dan sehat meskipun disibukan dengan rutinitas pekerjaannya. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Memiliki kulit sehat dan cantik tentu menjadi idaman wanita. Tidak terkecuali wanita yang sibuk bekerja. Penampilan tentu menjadi salah satu penunjang pekerjaan mereka.

Bagi wanita karir seperti Amelia menjaga kesehatan kulit tidaklah susah. Ia mengaku punya cara sendiri agar tetap sehat dan cantik meski sibuk bekerja. “Situasi dan tekanan pekerjaan sebaiknya tidak membuat pikiran kita menjadi stress,” kata Amelia, Kamis (20/7).

Kuncinya adalah pada manajemen waktu dalam pekerjaan. “Setelah itu , barulah hal pendukung seperti konsumsi makanan sehat dan minum air putih,” ujarnya.

Sementara itu, Jannie yang juga pekerja swasta juga menyoroti masalah kebersihan kulit dan wajah. “Wanita yang bekerja biasanya tampil dengan make up. Penting sekali, membersihkan wajah setelah seharian bekerja,” kata Jannie.

Penggunaan tabir surya dan pelembab juga harus jadi perhatian. Baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. “Bekerja biasanya menyita waktu wanita untuk perawatan ke salon. Nah, perawatan kulit sederhana ini juga penting,” ujarnya.

Dokter Klinik Kecantikan Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam, dr Gita Puspita membenarkan wanita karir sebenarnya tetap bisa merawat kecantikan dan kesehatannya dengan cara sederhana. “Jauhi stress, polusi dan hindari merokok. Ketiga ini adalah dasar wanita membangun kecantikannya secara alami,” kata Gita.

“Selain itu, tubuh juga perlu dinutrisi dengan buah-buahan dan konsumsi air mineral yang cukup,” tambahnya.

Gita menjelaskan para wanita juga harus menyiapkan waktu sendiri untuk perawatan di rumah di sela-sela kesibukannya. Untuk jangka panjang, bisa melakukan perawatan ekstra ke klinik kecantikan. “Satu lagi, kuncinya adalah waktu tidur yang cukup dan berolahraga,” tutupnya. (cr18)

Respon Anda?

komentar