Sabtu, 20 April 2024

Apri : ASN dan OPD Jangan Teledor

Berita Terkait

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Wakil Bupati Dalmasri Syam saat kegiatan Sosialisasi Transaksi Non Tunai dan Tata Kelola Penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan dinas dan alat berat di Kabupaten Bintan, Jumat (21/7). F. Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi, menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan, agar dalam pengelolaan keuangan tentunya harus betul-betul diperhatikan secara khusus, sehingga bisa tepat guna, tepat fungsi, serta tepat sasaran. Ini dilakukan sebagai usaha pemerintah untuk terus menciptakan tata kelola keuangan dan pemerintahan yang baik.

“Kita terus melakukan upaya agar pengelolaan keuangan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Dimana dalam hal ini perlu komitmen bersama, agar setiap program bisa tepat sasaran, tepat guna, serta tepat fungsi. Untuk itu kami harapkan agar masing-masing OPD bisa betul-betul memahami terkait penyusunan pedoman penggunaan BBM dan peningkatan Tata Kelola Keuangan dan Transaksi Non Tunai,” jelas Apri saat membuka Kegiatan Sosialisasi Transaksi Non Tunai dan Tata Kelola Penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Kendaraan Dinas dan Alat Berat di Kabupaten Bintan, Jumat (21/7).

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepri, Joko Agus Setyono sangat mengapresiasi Pemkab Bintan, yang telah mengambil perhatian khusus dalam menciptakan Tata Kelola Keuangan Pemerintahan yang baik.Ā Menurutnya seiring dengan perkembangan zaman, tentunya pengelolaan keuangan terus mengalami perubahan yang signifikan.

Ia menambahkan tata kelola Keuangan Pemerintahan juga terus bergerak secara terbuka, agar masyarakat mengetahui penggunaan anggaran dengan sebaik-baiknya.

“Tata kelola keuangan pemerintah terus mengalami perubahan secara signifikan, apalagi di era saat ini sudah berjalan secara terbuka, seperti contohnya tata kelola keuangan secara online. untuk itu harus ada komitment bersama untuk terus bergerak maju,” terangnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Ketua BPK Perwakilan Prov Kepri Joko Agus Setyono, Kepala Pimpinan Divisi Bank BJB Pusat Arief, Plt Sekda Kabupaten Bintan, Adi Prihantara, dan Kepala BPKD Pemprov DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, selaku narasumber implementasi transaksi non tunai. (cr20)

Update