Selasa, 19 Maret 2024

Deby Dorong Kerajinan dari Limbah Tulang Ikan

Berita Terkait

Deby Apri Sujadi Ketua PKK Bintan berkunjung ke usaha budidaya ikan di Tanah Merah, Teluk Bintan, Kamis, (6/7). Foto Humas Pemkab Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Ketua PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi menyampaikan, PKK Kabupaten Bintan akan mendorong kerajinan dari limbah tulang ikan yang berdaya jual tinggi. Ini disampaikannya saat melakukan kunjungan ke budidaya ikan kerapu di Kampung Tanah Merah, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (20/7) siang.

Kunjungan turut dihadiri Kadis Perikanan Kabupaten Bintan Fachrimsyah, Camat Teluk Bintan Assun Ani serta Tim PKK. Rombongan melihat langsung proses budidaya hingga pemasaran dari budidaya ikan kakap yang dikelola oleh Kelompok Budidaya Ikan Maju Jaya di Kecamatan Teluk Bintan.

Deby menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kerja keras dan semangat kelompok usaha budidaya ikan yang sudah mengerakkan roda perekonomian mulai tingkat rumah tangga hingga tingkat nasional. PKK Kabupaten Bintan melalui program Dekranasda katanya juga akan terus mendorong kreativitas kelompok budidaya ikan sehingga mencetak pengrajin-pengrajin dari limbah tulang ikan.

Sementara itu, Kadis Perikanan Kabupaten Bintan Fachrimsyah mengatakan Kelompok Budidaya Ikan Maju Jaya merupakan salah satu kelompok budidaya ikan yang pengembangannya cukup sukses di Kabupaten Bintan. Pemkab Bintan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bintan akan terus mendorong penciptaan peluang usaha, guna menciptakan Kelompok Budidaya Ikan yang nantinya dapat membantu meningkatkan potensi ekonomi masyarakat.

“Pemkab melihat potensi perikanan di Bintan sangat bisa diunggulkan, kita
juga memberikan berbagai program dimulai dari penyuluhan, pendampingan, penguatan modal, fasilitasi, hingga asuransi bagi nelayan guna meningkatkan lagi potensi perikanan di Bintan,” ujarnya.

Dalam peninjauan tersebut, rombongan bersilaturahmi dengan sesama Kader PKK dan masyarakat. Terlihat seusai kunjungan, satu per satu Kader PKK Bintan bersalam-salaman. (cr21)

Update