Sabtu, 20 April 2024

Miliki Keasrian Alam, Pantai Selantak Sepi Pengunjung

Berita Terkait

Pantai Selantak Desa Tarempa Barat Daya terlihat cantik airnya juga jernih serta bebatuan yang tersusun rapi secara alami. Foto: Syahid/Batam Pos.

batampos.co.id – Kabupaten Kepulauan Anambas terdiri dari 255 pulau. Hampir setiap pulau memiliki keindahan pantai tersendiri. Ada pulau yang memiliki pantai pasir namun yang paling banyak yakni pantai yang terdiri dari batu-batu karang.

Seperti yang terlihat di Pantai Selantak yang berlokasi di desa Tarempa Barat Daya kecamatan Siantan. Pantai tersebut terlihat masih asri. Air lautnya sangat jernih dan menarik pengunjung untuk mandi jika sudah berada dilokasi. meski bagus Namun tempat tersebut jarang dikunjungi warga karena lokasinya yang sulit dijangkau.

Untuk menuju ke pantai tersebut hanya membutuhkan sekitar 20 menit dari pusat kota Tarempa. Namun tidak bisa seutuhnya dapat dijangkau oleh kendaraan. Karena akses jalan menuju pantai tersebut masih jalan setapak. Ada sebagian jalan yang sudah diaspal namun baru sekitar separuh jalan. Sementara separuh lagi belum diaspal dan masih merupakan tanah merah. Karena kondisi masih tanah merah maka kondisinya sulit dilintasi. Meskipun bisa namun cukup membahayakan.

“Akses jalan menuju ke sana masih sulit, jalannya masih tanah merah dan hanya bisa dilalui motor, itupun membahayakan jika dipaksakan. Kalau jalan dibangun pantai tersebut pasti banyak pengunjung,” ungkap salah seorang pengunjung Kurdi. (sya)

Update