3 Petinju Kepri Melaju ke Final Kejuaraan Tinju Kapolri 2017 di Jambi

Petinju Kepri, Jannes Siregar (merah) berhasil menang angka atas lawannya, Rahmat Renwarin asal Papua di kelas 75 kg putra dalam Piala Kapolri 2017 di Gor Kotabaru, Jambi, Sabtu (22/7). F. Dokumentasi tinju Kepri untuk Batam Pos

batampos.co.id – Tiga petinju andalan Kepri kembali meraih kemenangan. Kali ini di babak semifinal Kejuaraan tinju Piala Kapolri di Jambi, Vika Lido Yovita Butar Butar, Jannes Siregar dan Supriadi berhasil mengandaskan perlawanan lawan-lawannya.

Vika Lido Yovita Butar Butar yang turun di kelas 57 kg putri mampu mengalahkan petinju Zahra Zetira asal Sulawesi Tengah lewat kemenangan angka mutlak.

Sementara itu, Jannes Siregar yang turun di kelas 75 kg putra berhasil menumbangkan perlawanan petinju Rahmat Renwarin asal Papua juga melalui kemenangan angka mutlak. Jannes ialah Prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS berpangkat Praka.

Sedangkan, Supriadi di kelas 52 kg putra sukses menghempaskan petinju Petrus Luturmas asal Jawa Barat juga lewat kemenangan angka mutlak.

Dengan hasil ini, ketiga petinju Kepri ini sukses melenggang ke babak final kejuaraan tinju yang dilangsungkan di Gor Kotabaru, Jambi.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Dengan lolos ke final, tiga medali perak sudah pasti ditangan. Tapi kita tetap bertekad untuk menjadi juara,” ujar pelatih tinju Kepri, Rionando kepada Batam Pos, Sabtu (22/7).

Kesuksesan melangkah ke babak final ini juga sekaligus mengobati kekecewaan tim pelatih tinju Kepri atas kegagalan petinju andalannya, Sandyarto Fero di kelas 69 kg putra yang kalah di babak penyisihan.

Sebelumnya, peraih medali emas PON 2016 Jawa Barat itu kalah melalui penjurian secara kontroversial atas petinju Angkatan Darat, Saputra Samada.

Kejuaraan yang diikuti 141 atlet dari 33 provinsi tersebut, telah berlangsung sejak Senin (17/7) dan resmi dibuka Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.

Kepri sendiri mengirimkan tujuh petinjunya di ajang ini. Selain ketiga petinju yang berhasil lolos ke babak final, terdapat empat petinju lain yang sangat disayangkan harus kandas di babak penyisihan.

Seperti Venty Florentina Manurung di kelas 51 kg putri, Fransiskus Fredy Simamora (49 kg putra), Abdullah Sinaga (60 kg putra) dan Sandyarto Deno Feroja (69 kg putra)

“Piala Kapolri merupakan ajang yang bergengsi, jadi tingkat persaingan akan sangat berat. Sejauh ini kita berhasil meloloskan tiga petinju terbaik ke babak final. Kami berharap tiga petinju kita bisa bertanding dengan maksimal di babak final dan meraih medali emas,” pungkas Rionando. (cr16)

Respon Anda?

komentar