Iklan
Seleksi paskibra Kundur Barat di Halaman Kantor Camat Kundur. Foto: Imam/Batam Pos.

batampos.co.id – Camat Kundur Barat Anjitrisno menyebutkan, pihaknya bersama tim seleksi dari anggota Polsek Kundur Utara/Barat, dan anggota Koramil 03 TBK Kundur, telah menyeleksi pelajar SMA,SMK untuk mengisi pasukan pengibar bendera (paskibra) pada upacara peringatan HUT ke-72 RI. Seleksi dipusatkan di halaman kantor Camat Kundur Barat diikuti puluhan pelajar SMA, SMK dan MA Kecamatan Kundur Barat.

Iklan

“Seleksi segaja dilakukan lebih awal agar mereka yang terpilih nantinya dapat mengikuti program latihan yang lebih lama. Kita inginnya paskibra yang terseleksi benar-benar memiliki kemampuan dan kesehatan yang mumpuni. Sehingga kondisi mereka benar-benar siap melaksanakan tugas pada puncak peringatan HUT RI 17 Agustus mendatang,” kata Anjitrisno, Sabtu (22/7) lalu.

Sementara Bhabinkamtibmas Sawan Aiptu Ari Suandi salah seorang pelatih paskibra Kundur Barat mengatakan, seleksi terbuka untuk seluruh pelajar SMA, SMK dan MA di lingkungan Kecamatan Kundur Barat. Seleksi dimulai Jumat (21/7) diikuti puluhan pelajar dan sudah terseleksi sebanyak 17 orang. Nantinya mereka akan mengikuti latihan baris berbaris, latihan fisik, mental dan pengetahuan umum.

Dikatakan sudah terseleksi sebanyak 17 orang cadangan 2 orang nantinya mereka akan mengikuti latihan yang rencananya dimulai hari Senin 24/7. Sementara porsi latihan sore hari setelah mereka pulang dari sekolah kita harapkan kondisi kesehatan mereka benar-benar prima sehingga dapat melaksanakan tugas pada upacara HUT RI. Mereka akan dilatih bersama Babinsa Pelda TNI AD Yuherman anggota Koramil 03 TBK Kundur. (ims)